27.7 C
Ambon City
Kamis, 13 Juni 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Candra: Air Mancur Taman Pattimura Gunakan APBD

AMBON, SPEKTRUM – Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Air dan Infrastruktur Permukiman Dinas PUPR Kota Ambon, Chandra Futwembun mengakui, untuk membangun air mancur digelontorkan dana sebesar Rp.1,7 miliar menggunakan APBD Kota Ambon.

Besaran dana tersebut, untuk pembagunan air mancur yang masuk dalam program revitalisaai Taman Pattimura menggunakan sistim digital sehingga peralatannya terbilang mahal.

Dikatakannya, untuk proyek tersebut dibiayai dengan APBD Kota Ambon tahun anggaran 2019. Proyek iNi merupakan revitalisasi tahap pertama. Akan ada proyek lajutan tahun anggaran 2020, dan disetujui oleh DPRD Kota Ambon.

“Inikan proyek yang telah disetujui oleh dewan, dan tentunya untuk mendukung Ambon sebagi Kota Musik versi Unesco,” kata Candra kepada wartawan Senin, (18/11/2019), di Ambon.

Saat ini publik menyoroti proyek pembangunan Taman Pattimura yang begitu mewah, karena menggunakan APBD Kota Ambon cukup besar.

Koordinasi antar pihak berkepentingan di lingkup Pemkot Ambon, menunjukan kerjasama untuk menata wajah kota.

Begitu juga persetujuan DPRD Kota menjadi tanggung jawab dalam mengontrol pijakan-pijakan anggaran, dan mengawasi program eksekutif dalam menggunakan dana dari APBD Kota Ambon. (TIM)

Berita Terkait

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles