27.1 C
Ambon City
Minggu, 23 Juni 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Satgas OMB Salawaku Polda Maluku Amankan Kampanye Tatap Muka di Suli

AMBON SPEKTRUM – Sebanyak 15 personel dari Satgas Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku Polda Maluku, Polresta Ambon dan Polsek Salahutu mengamankan kampanye tatap muka di BTN Waitatiri, Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Sabtu (16/12/2023).

Kampanye tatap muka dengan massa yang hadir sekitar kurang lebih 50 orang ini dilaksanakan oleh Caleg DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN), Munir Kairoti.

Pengamanan kampanye dipimpin oleh Kanit Samapta Polsek Salahutu, Aiptu Izac Kaicily yang turut dihadiri Satgas Gakkum Salawaku dan Subsatgas Peliputan Satgas Humas Polda Maluku.

Kapolsek Salahutu Iptu Ismail, melalui Kanit Samapta Polsek Salahutu Aiptu Izac Kaicily mengungkapkan, setiap kampanye terbuka yang dilaksanakan di wilayah hukum Polsek Salahutu akan dilakukan pengamanan. Hal ini agar kampanye berjalan aman dan lancar.

“Tujuan dilaksanakannya pengamanan dari kepolisian saat kampanye partai politik untuk memastikan keamanan dan ketertiban umum,” jelas Aiptu Izac.

Ia menegaskan kepolisian bertugas untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama kampanye agar proses demokrasi berlangsung dengan damai serta tidak terganggu oleh tindakan kekerasan atau ancaman.

Kegiatan pengamanan juga dilakukan untuk mencegah terjadinya kriminalitas, seperti penipuan pemilihan, intimidasi, atau gangguan terhadap peserta kampanye.

Dikatakan, Polisi berperan dalam melindungi hak setiap warga negara Indonesia untuk berpartisipasi dalam proses demokrasi tanpa adanya ancaman atau tekanan dari pihak tertentu.

“Dalam pengamanan kampanye kali ini, kami juga berperan untuk menanggulangi potensi kerawanan konflik. Dengan kehadiran Polisi, potensi konflik antar pendukung partai politik atau kelompok tertentu dapat dihindari dan mencegah eskalasi kekerasan yang terjadi selama kampanye berlangsung,” ungkapnya.

Ia mengaku pentingnya pengamanan dalam kampanye politik untuk memastikan proses demokrasi dan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman dan damai. “Kita ingin semua pihak dapat bersama-sama berperan dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan Pemilu 2024,” pungkasnya. (MG-16)

Berita Terkait

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles