Free Porn
xbporn
26 C
Ambon City
Jumat, 19 Juli 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sahubawa Resmikan Kecamatan Kepulauan Banda

SPEKTRUM ONLINE. COM, MASOHI – Penjabat Bupati Maluku Tengah, Rakib Sahubawa Meresmikan Kecamatan Kepulauan Banda serta membentuk Dinas Pemuda dan Olahraga yang berlangsung di Baileo Ir. Soekarno, Masohi, Maluku Tengah, Rabu, 24/01/2024.

Hadir dalam kesempatan itu, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Maluku Tengah, Anggota Forkopimda, Sekretaris Daerah, Para Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD serta Para Camat dan KPN Kecamatan Banda.

“Peresmian Kecamatan Kepulauan Banda ini menjadi tonggak sejarah baru bagi kita semua. Dengan berdirinya kecamatan ini diharapkan, akan tercipta sinergi yang lebih baik dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di wilayah kepulauan ini”,Ungkap Bupati mengawali sambutannya.

Sahubawa menjelaskan, sejak menjabat, dirinya telah berkomitmen untuk melakukan langkah strategis dalam memastikan bahwa setiap wilayah di Kabupaten Maluku Tengah harus mendapatkan perhatian yang layak.

“Ini adalah kesempatan untuk kita bisa lebih fokus pada potensi dan tantangan unik yang dimiliki oleh kepulauan Banda, tempat di mana sejarah perjalanan kemerdekaan bangsa Indonesia dimulai,”ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Sahubawa juga bersyukur atas pembentukan Dinas Pemuda dan Olahraga yang kini berdiri tegak sebagai entitas yang mandiri, terpisah dari Dinas Pariwisata.

“Keputusan ini juga merupakan langkah strategis dan komitmen kami dalam meningkatkan dukungan serta fasilitasi terhadap prestasi olahraga di Kabupaten Maluku Tengah,”Jelas Sahubawa.

Dikatakan, pembentukan Dinas Pemuda dan Olahraga sejalan dengan tekad Pemerintah untuk memberikan perhatian khusus terhadap dunia olahraga di daerah ini.

Melalui pembentukan Dinas baru tersebut, Sahubawa juga ingin memberikan ruang yang lebih luas bagi para pemuda dan atlet berbakat untuk berkembang dan mengukir prestasi. Dengan dukungan yang lebih terfokus, diyakini potensi unggul di bidang olahraga akan muncul dan berkembang dengan optimal.

“Pemuda merupakan tulang punggung masa depan, dan dengan adanya Dinas ini, kami ingin memberikan perhatian yang lebih besar terhadap pembinaan dan pengembangan potensi serta kreativitas pemuda di berbagai bidang,”ingatnya.

Diakhir sambutannya, Sahubawa mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam terlaksananya peresmian Kecamatan Kepulauan Banda dan pembentukan Dinas Pemuda dan Olahraga, utamanya kepada Pimpinan dan Anggota Dewan yang terhormat atas dedikasi serta perhatian yang serius dalam seluruh proses maupun tahapan yang dilakukan.

“Mari, kita terus melakukan komitmen dan pengabdian tanpa batas, Melayanai yang belum terlayani, menjangkau yang belum terjangkau, memperbaiki yang masih kurang, memperkuat yang sudah bagus, untuk membangun Maluku Tengah sebagai Jendela Indonesia Timur guna mendukung terwujudnya Pembangunan Maluku Emas,”Tutup Sahubawa.(HS 10)

Berita Terkait

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles