Free Porn
xbporn
25.5 C
Ambon City
Kamis, 18 Juli 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sahubawa: Lomba Mancing Mania 2023 Dorong Wisata Bahari

SPEKTRUMONLINE.COM, MASOHI – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kota Masohi yang Ke-66 tanggal 03 November 2023, Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah mengadakan berbagai kegiatan perlombaan, salah satunya adalah Lomba Mancing Mania Pamahanunusa 2023 yang dilaksanakan di Pulau 7 Pasanea, Kecamatan Seram Utara Barat, Kabupaten Maluku Tengah.

Kegiatan ini diikuti oleh 166 peserta yang terbagi dalam kategori tradisional dan kategori modern. Para peserta perlombaan mancing berasal dari Kota Ambon, Masohi, Wahai dan Kecamatan Seram Utara Barat.

“Mewakili Pemerintah Kabupaten, Saya memberikan apresiasi kepada panitia dan koordinator lomba yang telah bekerja maksimal hingga perlombaan ini terlaksana dengan sangat baik,”Ungkap Sahubawa dalam sambutannya yang dibacakan Plt.Sekda Maluku Tengah, Jauhari Tuarita, Minggu, 29/10/2023.

Sahubawa berharap perlombaan ini menjadi media motivator dan inspirasi dalam merangkul masyarakat guna memiliki kesadaran, tanggung jawab serta bersama-sama menjaga kelestarian ekosistem di WPP 715 di laut seram khususnya kawasan Pulau tujuh.

“Kepala seluruh peserta untuk bisa menjunjung tinggi sportivitas, dan terus mencintai serta menjaga laut tetap lestari dan bersih,”Pesan Sahubawa.

Sementara itu, Kepala dinas perikanan kabupaten Maluku Tengah, Haris M. Banjar S.Pi.M.Si dalam laporannya menjelaskan, adapun tujuan pelaksanaan kegiatan ini selain memeriahkan HUT kota Masohi, juga sebagai media silahturahmi antar masyarakat yang punya hobi memancing.

“Hasil perikanan di wilayah perairan pulau 7 ini cukup potensial untuk dimanfaatkan bagi kesejahteraan masyarakat sekitar, Oleh karena itu butuh komitmen kita semua untuk menjaga laut ini dengan tidak membuang sampah ke laut serta menghindari penggunaan alat peledak agar tidak merusak terumbu karang sebagai rumah ikan agar ikan di wilayah ini semakin banyak,”pungkasnya.

Dirinya menambahlan, selain kegiatan mancing mania, pada waktu bersamaa juga dicanangkan kampung Nelayan Maju (Kalaju) sebanyak 32 kampung dan kampung budidaya sebanyak 5 kampung.

Acara tersebut turut dihadiri oleh pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Maluku, Ketua Dharma Wanita Maluku Tengah, Kepala pengadilan Agama Masohi, komandan Brimob dan para pimpinan OPD serta Forum Pimpinan Kecamatan SUB, para kepala pemerintahan serta peserta lomba

Lomba mancing ini di ikuti oleh 82 tim yang terbagi dalam dua katagori yaitu modern dan tradisional.
Keluar sebagai pemenang dari kategori tradisional adalah tim Labuang Indah, juara dua Samalatu dan ketiga Salsabila sedangkan untuk juara terbesar di raih oleh tim lalosi merah
Sedangkan untuk kelas modern juara satu Galojo modern juara dua tim Barakuda dan juara tiga tim Rubi Sniper (HS 10 )

Berita Terkait

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles