Free Porn
xbporn
25.5 C
Ambon City
Kamis, 18 Juli 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sahubawa Beberkan 15 prioritas pembangunan

SPEKTRUM, MAAOHI – Memotret realita Kabupaten Maluku Tengah saat ini, Penjabat Bupati Maluku Tengah, Rakib Sahubawa menetapkan 15 prioritas pembangunan Maluku Tengah dalam satu tahun kepemimpinannya

Hal itu disampaikan Sahubawa saat menghadiri Paripurna Istimewa dalam rangka HUT Ke-66 Kota Masohi yang berlangsung diruang rapat utama kantor DPRD Kabupaten Maluku, Kamis, 02/11/2033

“Kami sungguh yakin dan merasakan bahwa dukungan dan kolaborasi Dewan Yang Terhormat dan para pemangku kepentingan di daerah ini, akan menjadi kekuatan dan energi yang luar biasa dalam mewujudkan Maluku Tengah menjadi Kabupaten yang maju, bermartabat dan Sejahtera,”ungkapnya.

Sahubawa mengajak masyarakat Maluku Tengah untuk komitmen dalam pengabdian tanpa batas, Melayanai yang belum terlayani, menjangkau yang belum terjangkau, memperbaiki yang masih kurang, memperkuat yang sudah bagus, untuk membangun Maluku Tengah sebagai Jendela Indonesia Timur guna mendukung terwujudnya Pembangunan Maluku Emas.

“Saya bersyukur dan berterima kasih bisa berada di mimbar dewan yang terhormat ini. Untuk itu, izinkan saya dan keluarga sekali lagi mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Bapak Gubernur Maluku dan Ina Latu Maluku serta Pimpinan dan seluruh Anggota Dewan yang terhormat, yang telah memberikan kepercayaan dan dukungan kepada saya sebagai Penjabat Bupati Maluku Tengah,”Tutur Sahubawa.

Berikut Ke-15 Program Prioritas Pembangunan yang akan dijalankan selama masa kepemimpinan Rakib Sahubawa sebagai Penjabat Bupati Maluku Tengah.

Pertama, Percepatan Penurunan Kemiskinan dan Kemiskinan Ekstrem melalui inovasi, Santunan Duafa, Tabungan Siafa (Kasih Sayang Dhuafa),

Kedua, Percepatan Penurunan Stunting melalui inovasi Gema Inalatu Maluku Potong Pele Stunting, Lomba Krenova Gema Inalatu Maluku Potong Pele Stunting, Orangtua Asuh Balita Stanting, serta PMT Pemulihan Balita Stunting oleh Pemda dan Desa/Negeri.

Ketiga, Penguatan Pemberdayaan UMKM melalui, Pinjaman Tanpa Bunga, Kerjasama PBB, Bansos Stimulan, Pemberdayaan Usaha Ultra Mikro dan Mikro Pendukung Duafa.

Keempat, Pengendalian inflasi melalui Subsidi Transportasi dan Harga Barang Pokok, Kerjasama dengan Pemda, Pengolah Beras, Kantor Pos, dan Pedagang, Kerjasama dengan Pemkab Sidenreng Rappang Provinsi Sulawesi Selatan dan Kabupaten Probolinggo Provonsi Jawa Timur, Gerakan Menanam dan Pasar Murah.

Kelima, Penguatan Reformasi Birokrasi melalui Penguatan Pengendalian, Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pelayanan Publik dan Percepatan Digitalisasi Pemerintahan.

Keenam, Peningkatan Pendapatan Daerah melalui inovasi ASN Lunas Bayar PBB-P2, IMB, dan Retribusi Sampah, Pembuatan NPWP Cabang / Lokasi, Pengalihan Pembayaran PBB Perusahaan ke Kantor Cabang Masohidan Penataan Perusahaan Daerah.

Ketujuh, Peningkatan Kualitas dan Jangkauan Layanan Pendidikan melalui inovasi Distribusi Guru, Mobile Teaching, Insentif Guru Honor, Bantuan untuk Mahasiswa, Desa Pendidikan, Guru Asuh Anak Yatim dan Beasiswa Pamahanunusa.

Kedelapan, Peningkatan Kualitas dan Jangkauan Layanan Kesehatan melalui, Distribusi Tenaga Kesehatan, Mobile Medical Service, Insentif Tenaga Kesehatan dan Pembentukan Rumah Sakit Pratama Hitu.

Kesembilan, Percepatan Pembangunan Desa / Negeri melalui inovasi OPD Pendamping Negeri (OPEN), Sistem Informasi Pembangunan Desa, Siskeudes Online, Pembentukan Asosiasi Saniri Negeri, Lomba Inovasi Desa, Penetapan APBNegeri Serentak, serta Peningkatan Insentif Perangkat Pemerintahan dan Saniri Negeri.

Kesepuluh, Percepatan Penanganan Konflik, melalui inovasi Kecamatan Bebas Konflik, Perda Penanganan Konflik serta Pembentukan Tim Pelopor Hidup Orang Basudara.

Kesebelas, Peningkatan Layanan Persampahan melalui Penyediaan Sarana Prasarana dan Tim Pengelola Persampahan Kecamatan dan Negeri, Desa Hijau dan Bebas Sampah serta gerakan Pa Kaliber Hijau Kota Masohi.

Kedua belas, Penguatan Peran Pemuda dan Olahraga melalui Pembentukan Dinas Pemuda dan Olahraga, Pelaksanaan event Olahraga, Pembinaan Cabang Olahraga Berprestasi, serta Pengembangan dan Pembinaan Sekolah Sepak Bola (SSB).

Ketiga belas, Penguatan Inovasi Daerah melalui Penguatan Peran Walang Inovasi, Penyusunan SIDa, Pembentukan Agen Inovasi, dan Lomba Kreatifitas Inovasi.

Keempat belas, Peningkatan Investasi dan Pertumbuhan Ekonomi melalui Peningkatan Kemudahan Investasi, Penataan dan Pengembangan Kawasan Wisata, Pengembangan dan Pemanfaatan Teknologi Produksi Garam, Pengembangan Energi Listrik Alternatif, Pengembangan dan Pemanfaatan Teknologi Penyulingan Air Laut, Pengembangan dan Pemanfaatan Teknologi Panen Air Hujan, Pengembangan Eko Print, Pameran dan Promosi Produk Unggulan Daerah serta Pengembangan Tol Laut.

Kelima belas, Percepatan Pembangunan Infrastruktur melalui Penataan Kawasan Ina Marina, Pembangunan Jalan ke Kawasan Terpencil, Penataan Pelabuhan Laut, Pembangunan TPA, Pembangunan Jaringan Air Bersih, Pembangunan Sarana Prasarana Olahraga, serta Pembangunan Rumah Layak Huni. (HS 10 )

Berita Terkait

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles