27.7 C
Ambon City
Kamis, 13 Juni 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

RS Bhayangkara Launching Loket Pelayanan Informasi BPJS Kesehatan

AMBON, SPEKTRUM – Kepolisian Daerah Maluku melaunching loket pelayanan informasi BPJS Kesehatan di Rumah Sakit Bhayangkara Ambon, dan Portal QR BPJS Kesehatan pada Fasilitas Kesehatan (Faskes), di aula rumah sakit Bhayangkara Ambon, Tantui, Kota Ambon, Jumat (29/9/2023).

Kabid Dokkes Polda Maluku Kombes Pol dr. Bambang Prasetya, dalam sambutannya yang dibacakan oleh dr. Miftah Tatuhey, mengaku peluncuran loket pelayanan informasi BPJS Kesehatan dilakukan untuk mengimplementasikan mutu pelayanan, khususnya di rumah sakit Bhayangkara Ambon.

Lounching ini, lanjut Kabid Dokkes, perlu didukung dengan upaya perbaikan di berbagai aspek yang di antaranya melalui penyediaan loket layanan informasi BPJS kesehatan.

“Perlu disampaikan bahwa sangatlah penting untuk manjawab kebutuhan peserta dalam memudahkan kemudahan akses atas informasi, serta kecepatan dan kepastian dalam memperoleh tindaklanjut penyampaian pengaduan terkait dengan pelayanan dalam program JKN (Jaminan Kesehatan Nasional) di FKRTL,” katanya.

Lokasi loket pelayanan informasi berada di area rumah sakit Bhayangkara Ambon yang mudah terlihat dan diakses peserta BPJS Kesehatan. Informasi tersebut dilengkapi dengan pemasangan signage pelayanan informasi BPJS kesehatan yang bertujuan agar mudah diketahui peserta JKN.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada BPJS kesehatan yang selalu menjalin kerja sama dan kolaborasi yang baik dengan Rumah Sakit Bhayangkara Ambon, komitmen kami akan selalu mendukung penuh dalam mengeimplementasikan transformasi mutu layanan dari BPJS kesehatan yang bersemboyan Mudah Cepat dan Setara,” ungkapnya.

Kepala BPJS Kesehatan Ambon, Muhammad Rusydi, menambahkan, pihaknya telah mengembangkan portal QR code bagi fasilitas kesehatan. Portal QR BPJS Kesehatan di rumah sakit merupakan penyederhanaan dari beberapa QR. Tujuannya untuk memudahkan peserta dalam mengakses informasi saat mendapatkan pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan. Pada portal QR terdapat menu informasi yang disediakan yaitu KESSAN (kesan dan pesan setelah pelayanan), SIPP (sumber informasi dan pengaduan peserta), ANTREAN (pendaftaran dan check in antrean), dan WEB Skrining (skrining riwayat kesehatan).

Untuk diketahui, lounching loket pelayanan informasi BPJS Kesehatan di Rumah Sakit Bhayangkara Ambon dilakukan oleh Kabid Dokkes Polda Maluku Kombes Pol dr. Bambang Prasetya, yang diwakili oleh dr. Miftah Tatuhey, dan Kadis Kesehatan Kota Ambon, drg. Wendy Pelupessy. Peluncuran ditandai dengan pengguntingan pita. (MG-16)

Berita Terkait

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles