30.1 C
Ambon City
Kamis, 22 Februari 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Polres SBT Gelar Pasukan dan Rakor OLS

BULA, SPEKTRUM – Polres Seram Bagian Timur (SBT) melaksanakan apel sekaligus Rakor gelar pasukan dalam rangka pelaksanaan Operasi Lilin Siwalima 2019.

Apel gelar pasukan Polres SBT berlangsung di Mapolres SBT dan dipimpin Wakapolres SBT, Kompol La Udin Taher. Turut hadir dalam apel, Dandim Persiapan Bula, Mayor Pasaribu, Kepala BNPB SBT, Usman Keliobas, Dan Pos AL Bula, Peltu Karel Noya, serta Dankie 731 Kabaresi Bula, Letda Hasan.

Peserta apel terdiri dari 1 Platon Kodim Bula, 1 Platon Shabara Polres SBT, 1 Platon Brimob Bula, 1 Platon Gabungan Staf Polres SBT, 1 Platon Gabungan Resintel Polres SBT, 1 Platon BNPB Bula dan 1 Platon Dinas Perhubungan Bula.

Selain membacakan amanat Kapolri, Kompol Taher juga menyampaikan, apel gelar pasukan bertujuan untuk melakukan pengecekan akhir terhadap kesiapan seluruh personel pengamanan berikut kelengkapan sarana dan prasarana pendukungnya.

“Serta keterpaduan unsur lintas sektoral dalam pengamanan, guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.
Selain itu, Polres SBT juga mengelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral “Ops Lilin Siwalima Tahun 2019” di Aula Parama Satwika Polres Seram Bagian Timur, Kamis (19/12).

Rakor ini bertujuan untuk merangkul semua pihak dalam menyukseskan pengamanan Natal dan Tahun Baru.
Tema yang diusung “Kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi terkait dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman pada perayaan Natal Tahun 2019 dan Tahun Baru 2020 di Kabupaten Seram Bagian Timur”. Turut hadir unsur TNI dan Forkompimda Kabupaten SBT.

Kapolres Seram Bagian Timur, AKBP Adolof Bormasa menjelaskan, Rakor lintas sektoral dilakukan untuk mengecek kesiapan pengamanan perayaan Natal, sekaligus antispasi kemacetan arus lalu lintas dimusim liburan sekolah dan puncaknya pada malam tahun baru 2020.

“Target kami dalam Ops Lilin Siwalima 2019 akan melakukan pengamanan di beberapa titik tempat ibadah Kabupaten Seram Bagian Timur dan tempat ibadah” ujar Bormasa.

Dikemukakannya, personelnya juga akan ditempatkan di titik rawan kejahatan, sehingga perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 dapat berjalan lancar dan aman. (S-13)

Berita Terkait

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles