Free Porn
xbporn
26 C
Ambon City
Jumat, 19 Juli 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Polisi Serahkan Berkas Tahap I Penyelundupan Senpi ke Papua

AMBON,SPEKTRUM – Polresta Pulau Ambon Polsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) melalui unit Reskrim bergerak cepat untuk memproses berkas perkara upaya penyelundupan tiga pucuk senjata api (Senpi) dan puluhan amunisi dari Ambon ke Papua melalui kapal laut.

Kapolsek KPYS Ambon Iptu Julkisno Kaisupy menjelaskan, penyerahan berkas perkara atau tahap I kasus tersebut telah dilakukan Kanit Reskrim Polsek KPYS bersama personil unit Reskrim Polsek KPYS di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Ambon kawasan Belakang Soya.

Dikatakan, penyerahan Berkas Perkara sesuai Pasal 1 Ayat (1) Undang-undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 Jo Pasal 55 KUHPidana dan atau Pasal 56 KUHPidana.

“Tahap I atau penyerahan berkas perkara oleh Kanit dan personil KPYS diterima staf Kejaksaan Negeri (Kejari) Ambon, Rabu (29/11),” tandas Kaisupy melalui sambungan pesan singkatnya kepada wartawan, Rabu (29/11/2023).

Selanjutnya kata Kaisupy, Kejari melalui Jaksa penyidik akan meneliti kelengkapan berkas perkara yang telah diajukan. Jika kemudian sudah lengkap, maka akan masuki tahap II atau penyerahan berkas perkara bersama tersangka dan barang bukti.

“Namun jika hasil penelitian Jaksa terhadap berkas yang diajukan tersebut belum lengkap, maka akan dikembalikan untuk kita lengkapi lagi, baru kita serahkan lagi guna diteliti kembali kelengkapannya. Kita tunggu saja hasilnya bagaimana,” katanya.

Diketahui, Polsek KPYS dan tim gabungan berhasil menggagalkan penyelundupan tiga pucuk senjata api (Senpi) rakitan Laras panjang hitam; dua pucuk jenis popor lipat terbuat dari besi siap pakai tanpa magazen dan satu pucuk laras panjang popor dari kayu siap pakai.

Selain tiga pucuk Senpi rakitan, 58 butir amunisi tajam SS1 buatan Pindad Kaliber 5.56 MM juga berhasil diamankan. Dari operasi itu, dua tersangka sukses pula diringkus Polsek KPYS dan tim gabungan yang terdiri dari anggota Marinir Lantamal IX Ambon, anggota Den Intel Kodam Pattimura, Korem 151/Binaiya dan pegawai KSOP Ambon. (MG-16)

Berita Terkait

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles