Free Porn
xbporn
26 C
Ambon City
Jumat, 19 Juli 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Polda Maluku Lakukan Pelatihan Peningkatan Kapasitas

AMBON,SPEKTRUM – Kepolisian Daerah Maluku melakukan post assesment, pelatihan peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang bertempat di Kamari Hotel, Kota Ambon, Senin (13/11/2023).

Kegiatan yang dihadiri 10 assesor dan diikuti 20 orang peserta ini dibuka oleh Karo SDM Polda Maluku Kombes Pol Bony J.S Sirait, yang diwakili Kabag Binkar Biro SDM Polda Maluku, AKBP Romi Agusriansyah.

Kabag Binkar AKBP Romi Agusriansyah, saat membacakan sambutan Karo SDM Polda Maluku mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menilai kompetensi manajerial seseorang, salah satu metode yang handal dan mendapat penerimaan luas adalah metode asesmen center.

Menurutnya, hasil asesmen center tidak bersifat statis namun dinamis, artinya bisa berubah dalam kurun waktu tertentu apabila mendapatkan program pengembangan yang tepat yakni proses asesmen.

Dikatakan, post asesmen merupakan terminologi yang digunakan untuk kegiatan pengembangan bagi peserta yang telah mengikuti asesmen center, namun memerlukan program pengembangan lebih lanjut terkait dengan kompetensi yang disajikan saat mengikuti asesmen center.

Pada dasarnya, lanjut dia, post asesmen berupaya untuk menumbuhkan kesadaran atau wawasan bagi peserta terhadap perilaku-perilaku kunci apa yang harus ditingkatkan berkaitan dengan kompetensi manajerial yang mendukung perbaikan performance sesuai dengan kriteria yang ditetapkan untuk masing-masing target job.

“Perlu diketahui oleh para peserta pelatihan, tujuan dari kegiatan ini untuk memperkuat kapabilitas manajerial peserta dengan cara menumbukan insight peserta terhadap aspek-aspek yang perlu dikembangkan terkait dengan kompetensi manajerial reformasi birokrasi menjadi bagian penting dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (good Governance). Untuk itu perlu dikembangkan manajemen sumber daya manusia berbasis kompetensi guna meningkatkan kualitas pelayanan prima dan kepercayan publik kepada kepolisian negara Republik Indonesia,” katanya.

Karo SDM berharap kepada seluruh peserta agar dapat terus semangat dalam mengikuti kegiatan semaksimal mungkin. “Kita bikin kegiatan ini supaya teman teman meningkatkan kemampuan atau kompetensi manajerialnya dan bagian dari pembinaan karir nanti,” (MG-16)

Berita Terkait

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles