Free Porn
xbporn
26 C
Ambon City
Jumat, 19 Juli 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Percepat Transformasi Digital, Kominfo Malteng Studi Tiru di Pemkot Ambon

AMBON, SPEKTRUM – Pemerintah Kota Ambon berharap, dengan transformasi digital dalam pelayanan publik maka akan ada harmonisasi hubungan antara pemerintah, pelaku bisnis, dan masyarakat serta menghilangkan saling curiga dari semua pihak dalam konsep membangun daerah.

Demikian diharapkan Pj. Walikota Ambon, Bidewin Wattimena dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten III Sekkot Ambon, Rina Purmiasa saat kunjungan Dunas Kominfo Maluku Tengah dalam rangkan Studi Tiru Percepatan Transfirmasi Digital Bidang Komunikasi dan Informatika untuk peningkatan kualitas layanan publik, Jumat (11/08/2023),
di ruang rapat Command Center lt. IV Balai Kota Ambon.

Studi Tiru tersebut, dihadiri Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Malteng, Hengky Tomasoa, bersama Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Malteng Harley Hataul, dan diterima oleh Asisten III Sekretaris Kota, Rina Purmiasa, bersama Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kota Ambon, Joy Adriaansz didampingi Sekretaris Dinas, Ronald Lekransy, para Kepala Bidang, Kepala Seksi, dan staf.

“Pemkot Ambon menyambut baik kegiatan ini untuk sharing pengetahuan, dan pengalaman dalam rangka percepatan transformasi digital serta penguatan kualitas layanan publik,” kata Purmiasa.

Purmiasa juga menjelaskan, dalam bidang pengelolaan informasi dan komunikasi publik saluran komunikasi milik pemerintah daerah yang digunakan yaitu melalui website resmi kota Ambon, serta media sosial, yakni Youtube, FB, IG,Twitter dan TikTok.

“Pemkot Ambon, melalui Dinas Kominfo dan Persandian, juga telah memanfaatkan Omnichanel yaitu sistem pengaduan terintegrasi dengan memanfaatkan saluran komunikasi modern untuk pelayanan pengaduan yang lebih efesien. Kami juga memiliki fasilitas Command Center yang terintegrasi untuk menyajikan data secara real time dan berfungsi sebagai Dashboard dalam pengambilan keputusan yang mencakup pemantauan 37 titik CCTV dan sejumlah aplikasi monitoring,” jelasnya.

Studi Tiru ini diharapkan juga menjadi wahana sharing pengetahuan antara Pemkot Ambon dan Pemkab Malteng, sehingga kedepan ada upaya untuk terus melakukan perbaikan sistem, peningkatan mutu, serta perbaikan dibidang Teknologi Informasi dan Komunikasi.

Sementara itu, Kadis Kominfo Malteng, Hengky Tomasoa, mengakui kunjungan ini merupakan yang kedua kalinya dilakukan, sehingga pihaknya dapat belajar banyak dari Kominfo Kota Ambon, sebab sudah banyak inovasi yang dilakukan.

“Mimpi kami dapat mengikuti jejak Kominfo Kota Ambon, sehingga bisa maju dan berdampak positif bagi kemajuan Maluku,” ujarnya.

Sekembalinya ke Malteng kata Timasoa, ada beberapa hal prioritas yang akan dilakukan diantaranya penguatan Website Pemerintah daerah, serta membangun jaringan internet.

Sejalan dengan itu, anggota Komisi I DPRD Malteng Harley Hataul, terkesan dengan Command Center kota Ambon, terutama dengan pemanfaatan CCTV.

Menurutnya, hal itu sangat membantu dalam mengatasi masalah – masalah sosial, keamanan dan ketertiban, hingga antisipasi bencana, sehingga dirinya berjanji akan mendukung Dinas Kominfo Malteng untuk memiliki fasilitas yang sama, melalui penambahan anggaran Dinas. (MG-17)

Berita Terkait

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles