27.1 C
Ambon City
Minggu, 23 Juni 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Penderita Penyakit Kaki Gajah Zeth Hattu Butuh Uluran Tangan Pemerintah

AMBON, SPEKTRUM – Zeth Hattu pemuda asal Negeri Haria Kecamatan Saparua Kabupaten Maluku Tengah diduga menderita penyakit Kaki Gajah membutuhkan uluran tangan pemerintah khususnya, Dinas Kesehatan Maluku Tengah.

Zeth yang baru berusia 22 tahun ini sejak SD telah menderita penyakit dengan ciri-ciri Kaki Gajah.

Awalnya Zeth mengalami gatal-gatal di sekitar paha yang menyebabkan adanya benjolan dan luka kecil, kemudian benjolan tersebut mengalami pembengkakan sampai pada kedua kakinya juga ikut membesar.

Dari unggahan Rasyid Ifful (Okey Pung) di Facebook jika penyakit yang diderita Zeth belum bisa ditangani secara medis lantaran tidak memiliki biaya pengobatan.

“Sampai sejauh ini keluarga hanya membawa penderita berobat ke Puskesmas Porto, dan bidan sudah mengambil sampel darah untuk diperiksa di laboratorium, namun penderita mengatakan bahwa belum ada informasi detail tentang hasil laboratorium,” tulis Rasyid dalam unggahnnya.

Bidan yang menangani penderita lanjut Rasyid, hanya memberikan obat Paracetamol dan Ampicilin (antibiotik) karena penderita sering merasakan panas dan sakit pada bagian paha dan kedua kaki.

“Sebenarnya penderita ingin berobat ke dokter spesialis di Ambon namun karena tidak ada biaya untuk transportasi dan berobat makanya hanya bisa pasrah dan mengkonsumsi obat untuk menurunkan panas dan antibiotik,” lanjutnya di laman FB. (*)

Berita Terkait

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles