29.9 C
Ambon City
Rabu, 17 April 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pelatihan TOT Pengembangan Strategi dan Implementasi Polmas Ditutup

AMBON, SPEKTRUM – Kegiatan Training of Trainer (TOT) Pengembangan Strategi dan Implementasi Pemolisian Masyarakat (Polmas) yang digelar Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Maluku, berakhir.

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari ini ditutup oleh Direktur Binmas Polda Maluku, Kombes Pol Denny Abrahams. Penutupan berlangsung di aula Gedung RTMC Polda Maluku, Tantui, Kota Ambon, Kamis (11/5/2023).

Dalam acara penutupan tersebut dihadiri para Kasubdit Binmas Polda Maluku, Kasat Binmas dan Pama perwakilan Polresta/Polres jajaran.

Direktur Binmas Polda Maluku, Denny Abrahams, dalam sambutannya menekankan terkait tanggung jawab yang diemban semua personel Polri sesuai Perpol nomor 1 tahun 2021.

Denny berharap setelah pelatihan, para peserta mampu mentransfer ilmu yang mereka dapatkan kepada rekan-rekannya di jajaran masing-masing.

“Setelah mendapat pelatihan yang waktunya sangat singkat yaitu tiga hari saja, saya cukup yakin dan percaya rekan-rekan mampu mentransfer ilmu ke jajarannya masing-masing,” harapnya.

Tak hanya itu, para peserta juga diharapkan dapat memberikan masukan kepada pimpinan untuk menjaga wilayahnya masing-masing.

“Rekan-rekan inilah yang nantinya di lapangan, sehingga diharapkan bisa mengaplikasikan dan memberikan masukan kepada pimpinan langkah apa yang terbaik untuk bisa dikembangkan demi menjaga situasi di wilayahnya masing-masing,” pintanya.

Di sisi lain, Denny kembali mengingatkan kepada para peserta pelatihan terkait penekanan Wakapolda Maluku mengenai keterlibatan anggota Polri dalam politik praktis.

“Kami akan buat telegram ke jajaran terkait hal ini, karena kami tidak ingin kita sebagai anggotanya Polri menjadi korban dalam permainan politik praktis,” ingatnya. (MG-16)

Berita Terkait

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles