28.8 C
Ambon City
Kamis, 13 Juni 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

PDIP Ambon Rayakan HUT Mega

AMBON, SPEKTRUM – Rayakan HUT Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri yang ke 73, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Ambon, melakukan penanaman pohon mangga dan rambutan.

Perayaan HUT Presiden ke-5 Republik Indonesia (RI) kali berbeda dengan HUT sebelumnya. Jika tahun-tahun sebelumnya banyak menerima karangan bunga, kali ini semua kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) se Indonesia, diinstruksikan untuk melakukan penanaman pohon di daerahnya masing masing. Hal ini untuk menjaga bumi tetap hijau dan asri.

Untuk DPC PDIP Kota Ambon sendiri, penanaman pohon mangga dan rambutan secara simbolis dipusatkan di halaman tempat ibadah, tepatnya di halaman Gereja Petra Jemaat Karang Panjang/Molen, pada Sabtu (16/02/2020).

Penanaman melibatkan seluruh pengurus DPC PDIP Kota Ambon, diantara, Ketua DPC PDIP Kota Ambon, Geral Mailoa, Sekretaris DPC PDIP Kota Ambon, dan Bendahara, Ira Nikijuluw.

Terdapat sekitar 20 anakan pohon mangga dan rambutan yang ditanam perdana oleh pengurus DPC PDIP Kota Ambon, yang didamping salah satu Majalis Jemaat/Penatua Petra, Karpan.

Terkait dengan itu, Ketua DPC PDIP Kota Ambon, Geral Mailoa, kepada Spektrum, usai melakukan penanaman menjelaskan, bahwa aksi penanaman pohon ini, merupakan instruksi Ketum PDIP, Megawati Soekarno Putri, dalam rangka memaknai perayaan HUT ke 73, anak sang plokamator.

“Aksi penanaman pohon ini sudah dicanangkan saat Rakernas PDIP 10 Januari 2020 lalu. Maka selain telah dicanangka, aksi ini juga berkaitan dengan memaknai perayaan HUT ibu Megawati. Dan untuk DPC Kota Ambon sendiri, anakan yang kita seiapkan ada 6o anakan,”jelas Mailoa.

60 anakan pohon mangga dan rambuta itu sambungnya, dibagi untuk beberapa lokasi di Kota Ambon.

“Ada 60 anakan yang kita siapkan, dan diawali penanaman di Karpan, karena Karlan salah satu daerah konservasi air. Untuk itu, Karpan dipilih,”katanya.

Dan kedepan tambahnya, PDIP Kota Ambon akan mengagendakan soal penanaman mangrove demi mengantisipasi terjadinya banjir dan lainnya.

“Intinya PDIP akan bergerak terus untuk melakukan hal hal yang positif demi kepentingan masyarakat,”ujar Mailoa. (S-01)

Berita Terkait

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles