Free Porn
xbporn
27.7 C
Ambon City
Kamis, 18 Juli 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pangdam Pattimura Vicon KASAD Resmikan Fasilitas Air Bersih

AMBON, SPEKTRUM – Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa mengikuti peresmian penggunaan fasilitas air bersih program TNI AD manuggal air 2023 dan pencanangan percepatan penurunan stunting oleh Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E.,M.M., secara virtual dari Ruang Vicon Puskodalopsdam XVI/Pattimura,  Selasa (25/7/2023).

Peresmian tersebut dilaksanakan di Kampung Lebak Sangka, Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak, Banten.

Kasad dalam sambutannya mengatakan program manunggal air bersih ini adalah salah satu penekanan  Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo kepada Kasad yang harus segera dilaksankan dalam rangka meningkatkan  kesejahteraan rakyat Indonesia.

Lanjut dikatakan, Program ini sejalan dengan Peraturan Presiden (Perpres) No.72 Tahun 2021, bertujuan mewujudkan ketersediaan air bersih yang merupakan faktor utama dalam program percepatan penurunan stunting.

“Saya sampaikan sesuai jati diri TNI AD adalah tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional, TNI berasal dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat, TNI AD harus dicintai oleh rakyat tetapi TNI AD harus lebih mencintai rakyat” pungkas Kasad.

“Saya tekankan kepada seluruh jajaran TNI AD  untuk membela bangsa dan negara jangan terlalu banyak berfikir dan berdiskusi tapi lakukan,” tegas Kasad.

Menanggapi hal tersebut Pangdam mengatakan bahwa Kodam XVI/Pattimura telah mendukung dan melakukan kegiatan – kegiatan dalam rangka program air bersih dan penurunan stunting di wilayah Maluku dan Maluku Utara.

Terkait fasilitas air bersih, Kodam XVI/Pattimura telah membuat sumur bor di wilayah Maluku, salah satunya di Desa Kaitetu, Maluku Tengah guna membantu daerah yang kesulitan air bersih.

Sedangkan untuk penurunan stunting, Pangdam memerintahkan jajarannya untuk aktif melakukan program “Babinsa Masuk Dapur” dan  pemberian nutrisi bagi keluarga yang membutuhkan, hal ini juga sudah dilakukan oleh jajaran Kodam XVI/Pattimura

Pangdam dalam Vicon tersebut didampingi sejumlah pejabat utama KODAM XVI Pattimura diantaranya,  Aster Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Hasandi Lubis, Kasiter Kasrem 151/Binaiya Kolonel Inf DC Soumokil, Kapendam XVI/Pattimura Kolonel Arh Agung Sinaring M, Kazidam Kolonel CZI Bambang, Dandenzipur 5/CMG Mayor Czi Setiadi Wibowo, Kepala Perwakilan BKKBN Dra. Renta Rego, GM PLN UIW Maluku dan Maluku Utara Awat Tuhuloula, Ketya BWS Martini Mairuhu dan Raja Kaitetu M Amren Lumaela. (MG-16)

Berita Terkait

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles