29.1 C
Ambon City
Rabu, 17 April 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Orang Tua Casis Rekpro 2023 Apresisasi Polda Maluku

AMBON SPEKTRUM – Orang tua Calon Siswa (Casis) yang dinyatakan lulus terpilih dalam seleksi Bintara Rekpro Tahun 2023 Panda Polda Maluku memberikan apresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif.

Ucapan terima kasih disampaikan orang tua Casis usai sidang Pantukhir seleksi Bintara Rekpro yang dipimpin Wakapolda Maluku Brigjen Pol Stephen M. Napiun di ruang rapat utama, Markas Polda Maluku, Kamis (14/12/2023).

Rahmat Boy, orang tua dari Casis Saga Rizki Boy pengiriman Polres Buru Selatan menyampaikan terima kasih kasih kepada Polda Maluku yang telah menyelenggarakan seleksi yang berlangsung transparan.

“Saya selaku orang tua dari Saga Rizki Boy menyampaikan terima kasih kepada Polda Maluku dalam hal ini Bapak Kapolda Maluku karena sudah menyelenggarakan seleksi Bintara Rekpro tahun 2203 ini,” kata Rahmat.

Rahmat mengaku bangga karena putranya dapat lulus tanpa dipungut biaya sepeserpun. Pasalnya, ia hanyalah petani kecil.

Rizki, kata Rahmat, pernah mengikuti seleksi TNI sebanyak 6 kali, dan Polisi sebanyak 2 kali. Semuanya tidak pernah lulus.

“Dan Alhamdulillah akhirnya hari ini anak saya bisa lulus di seleksi Rekpro ini,” ungkapnya.

Olvi Septori, orang tua dari Casis Gredy Almendo Duparlira, juga menyampaikan hal yang sama. Ia tidak menyangka putranya dinyatakan lulus terpilih.

“Saya orang tua dari Almendo sangat berterima kasih kepada Bapak Kapolda Maluku dan Bapak Kapolri karena hari ini anak kami lulus jadi Polisi. Kami sangat bersyukur atas apa yang anak kami dapatkan hari ini,” ungkap Olvi yang mengaku berasal dari Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD).

Olvi Septori hanyalah seorang petani kecil. Ia juga tidak menyangka anaknya bisa dinyatakan lulus terpilih menjadi anggota Polisi. “Kami hanya bekerja sebagai petani di kampung dan hasil bertani kami gunakan untuk kebutuhan hidup kami,” katanya.

Untuk sampai ke Ambon saja, lanjut Olvi, putranya ini harus berjuang sendiri, dan butuh pengorbanan. Pihaknya hanya dapat mendukung dengan doa.

“Kami sangat bersyukur anak kami lulus ini secara murni. Kami orang sangat berterima kasih kepada Bapak Kapolda Maluku dan Bapak Kapori,” ucapnya. (MG-16)

Berita Terkait

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles