Free Porn
xbporn
26 C
Ambon City
Jumat, 19 Juli 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

MCB Gelar Seminar Pengembangan Wirausaha dan Safari Ramadhan

BULA, SPEKTRUM – Anggota Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dapil Maluku, Mercy C Barens (MCB) melakukan kunjungan ke Kota Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Minggu (02/03).

Pada kunjungannya ini, Mercy yang biasa disapa MCB ini menggandeng pegawai Kementerian Perindustrian dalam rangka memberikan seminar penumbuhan dan pengembangan wirausaha baru bagi IKM bidang kerajinan.

MCB bersama rombongan Kementerian Perindustrian itu menggelar kegiatan seminar di Hotel Surya Kota Bula dihadiri wakil Bupati SBT Idris Rumalutur.

Dihadapan Wakil Bupati SBT dan masyarakat, pada kegiatan tersebut Mercy menyampaikan, Sumber Daya Alam (SDA) milik Kabupaten dengan julukan Ita Wotu Nusa ini sangat melimpah, sehingga dirinya meminta agar kekayaannya sumber daya alam itu mesti dijaga dan dikelola secara baik demi kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat.

“Kita tidak anti investasi masuk di Maluku, dalam bidang apa saja, tapi hormati sumber daya alam kita dengan benar, hormati hak wilayat adat kita, hormati masyarakat sebagai pemilik sumber daya alam itu, dan masyarakat harus diberdayakan. Olehnya itu, bapak ibu harus mejaga sumber daya alam kita dengan baik,” ucap Mercy Barends saat memberikan sambutannya pada seminar tersebut.

Lebih lanjut kata MCB, memajukan suatu wilayah di setiap daerah, perlu pengelolaan SDA dengan baik, sehingga bagi investor yang berinvestasi di Maluku, khususnya di SBT. Maka harus menghormati dan menjunjung tinggi nilai-nilai masyarakat adat dengan baik.

“Apalagi di SBT ini, warga masyarakatnya terlihat cukup baik, ramah, dan selalu mengedepan kan tatanan adat yang sudah di bangun oleh leluhur dari jaman dahulu,” tambahnya saat membuka kegiatan dimaksud.

Selanjutnya, didampingi, anggota DPRD Provinsi Maluku dan DPRD Kabupaten SBT, Mercy Barends dan rombongan menggelar Safari Ramadhan di kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Bula, minggu (2/04/2023) sore.

Safari Ramadhan yang digelar di Kantor DPC PDIP ini, Mercy memberikan bantuan paket Ramadhan kepada masyarakat yang membutuhkan, sehingga sebanyak 100 paket Ramadhan tersalurkan kepada masyarakat.

Kepada media ini MCB berharap, paket Ramadhan yang disalurkan kepada masyarakat tersebut, dapat meringankan kebutuhan mereka dalam ibadah puasa Ramadhan tahun ini.

“Tidak banyak yang saya berikan, hanya sedikit paket Ramadhan yang dapat kami berikan kepada mereka yang membutuhkan,” ungkap Anggota DPR RI itu. (HS-10)

Berita Terkait

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles