Free Porn
xbporn
26 C
Ambon City
Jumat, 19 Juli 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kuota Rekrutmen PPPK Maluku Tengah 2023 Sebanyak 1.214 Pegawai

MASOHI SPEKTRUM – Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah telah mendapatkan kuota sebanyak 1.214 untuk rekrutmen Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023.

Pengumuman ini disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Maluku Tengah, Sah Alim Latuconsina, saat kami temui di kantornya, Selasa, 26/09/2023.

Latuconsina menyebutkan, dari total 1.312 PPPK yang telah diajukan oleh Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah ke Pemerintah Pusat, sebanyak 1.214 telah disetujui untuk mengisi berbagai posisi yang tersedia.

“Dari kuota 1.214 PPPK rekrutmen tahun 2023, mereka akan terbagi menjadi tiga kategori yaitu tenaga Guru, Kesehatan, dan Teknik. Untuk tenaga guru, ada 700 orang yang direkrut, sementara tenaga kesehatan akan diisi ada 347 orang, dan tenaga teknis sebanyak 167 orang,”ungkapnya.

Dijelaskan, rekrutmen tenaga PPPK tahun 2023 juga dibagi menjadi dua bagian, yaitu untuk pemohon umum dan pelamar khusus.

“Pelamar umum memiliki cakupan yang lebih luas, yang memungkinkan mereka untuk bekerja di kantor atau instansi di luar Kabupaten Maluku Tengah, Sementara pelamar khusus ditujukan terutama kepada para tenaga honor yang telah bekerja selama puluhan tahun di dinas tempat mereka bekerja sebagai tenaga honor dan dikategorikan sebagai K2,”terang Latuconsina.

Dengan kuota 1.214 tenaga PPPK yang diberikan oleh Pemerintah Pusat, maka diharapkan terutama tenaga honorer dan tenaga non-ASN di Maluku Tengah, ikut mempersiapkan diri untuk mengikuti proses pendaftaran seleksi yang akan dimulai pada tanggal 19 September hingga 03 Oktober 2023.

“Dengan adanya kuota yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat ini, maka sebagai kepala BKP-SDM saya harapkan kepada tenaga PPPK untuk menyiapkan dokumen yang dibutuhkan guna mengikuti seleksi pendaftarannya,”tambah Latuconsina.

Untuk diketahui, Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) telah menetapkan kuota nasional untuk rekrutmen Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun anggaran 2023. Kabupaten Maluku Tengah, sesuai usulan yang telah diajukan ke Pemerintah Pusat, telah diberikan kuota untuk merekrut sebanyak 1.214 tenaga PPPK dari total 1.312 yang diajukan Pemda Maluku Tengah. (HS 10)

Berita Terkait

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles