Free Porn
xbporn
25.5 C
Ambon City
Kamis, 18 Juli 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kunjungi Maluku Utara, Pangdam Pattimura Sambangi Satuan TNI di Ternate

AMBON,SPEKTRUM – Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han)., beserta Ketua Persit KCK PD XVI/Pattimura Ny. Shinta Syafrial dan beberapa Pejabat utama Kodam XVI/Pattimura, melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Korem 152/Baabullah Provinsi Maluku Utara, Kamis (12/10/2023).

Pangdam beserta rombongan tiba di Bandara Sultan Baabullah Ternate, disambut oleh Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Elkines Vilando Dewangga beserta istri, Dandim 1501/Ternate Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono beserta istri dan Forkopimda Maluku Utara, dengan persembahan tarian soya-soya, pengalungan syal serta pemberian hand bucket.

Kunjungan kerja Pangdam XVI/Pattimura ini, dijadwalkan berlangsung selama 1 minggu kedepan hingga 19 Oktober 2023 dengan sejumlah agenda.

Dalam agenda hari ini, Pangdam mengunjungi Makorem 152/Baabullah, Kodim 1501/Ternate, Koramil 1501-01/Kota Ternate, Subdenzibang Ternate, Lanal Ternate, Minvetcad Ternate, Denbekang Ternate, Ajenrem Ternate, Denkesyah Ternate dan Denpom Ternate guna meninjau pangkalan tiap Satuan tersebut.
Malam harinya, Pangdam beserta rombongan, hadiri Gala Dinner yang digelar Pemprov Malut di Royal Resto Ternate sekaligus bertatap muka dengan Gubernur Maluku Utara.

Saat kunjungan di Makorem 152/Baabullah, Pangdam bersilaturahmi dan memberikan pengarahan kepada Prajurit, PNS dan Persit dari seluruh Satuan yang ada di Ternate.

Dalam arahanya sembari bernostalgia, Pangdam mengatakan Korem 152/Baabullah dulunya masih merupakan Satuan yang serba terbatas, baik personil dan sarana prasarananya. Tapi sekarang, sudah lebih maju dan modern. Semua itu berkat kerja keras semua pihak, bukan karena Pangdam ataupun Danrem saja.

Pangdam juga menjelaskan tentang progdam “Basudara Pattimura” yang saat ini sedang di gaungkan.
“Melalui program tersebut, kami mengajak seluruh jajaran bersama-sama meningkatkan persaudaraan dan sinergitas, baik dengan Instansi lainnnya maupun masyarakat,” ajaknya.

Pangdam juga menekankan terkait prinsip bekerja dengan hati, kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas.

Selain itu, Pangdam menyinggung perihal Netralitas TNI menjelang pesta demokrasi serentak 2024 mendatang, yang mana TNI harus netral dengan tidak memihak dan tidak terlibat politik praktis dalam bentuk apapun.

“Disetiap daerah memiliki kerawanannya masing-masing. Untuk itu, saya ingatkan jangan sampai terpengaruh isu-isu politik maupun Sara, yang dapat merugikan diri sendiri maupun instansi”, tegas Pangdam.

Kepada Persit Pangdam menyampaikan, agar mendukung tugas suami sebaik-baiknya dan selalu menciptakan keharmonisan didalam rumah tangga. Dalam bermedia sosial, Persit diharapkan bijak dan cerdas dalam penggunaannya. Jika ada berita yang belum jelas kebenarannya, baik itu berita hoax maupun ujaran kebencian, jangan sampai disebarluaskan. Terkait dengan Pemilu mendatang, Persit dipersilahkan untuk memilih, namun tidak boleh mempengaruhi Persit yang lain untuk mengikuti pilihannya.

Usai memberikan pengarahan, Pangdam didampingi Danrem 152/Baabullah memberikan tali asih kepada Warakawuri, anak kebutuhan khusus, anak anggota
berprestasi, anak yatim piatu, anggota yang sedang sakit
menahun dan sejumlah anak penderita stunting. Hal ini dilakukan Pangdam, disetiap kunjungannya sebagai wujud kepedulian dan perhatian Pimpinan kepada bawahan, keluarganya dan masyarakat sekitar. (MG-16)

Berita Terkait

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles