Free Porn
xbporn
27.7 C
Ambon City
Kamis, 18 Juli 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kapal Pengangkut BBM Hilang

AMBON, SPEKTRUM – KM Panji Saputra, kapal pengangkut 25 drum BBM jenis avtur milik Kodam XVI/Pattimura Ambon, hilang kontak.

Kapal tersebut hilang kontak dalam perjalanan dari Kota Ambon menuju Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan Moa, Kabupaten Maluku Barat Daya.

Kapal yang memiliki panjang 10 meter, lebar 2 meter, berwarna hijau itu, juga mengangkut 6 orang yang terdiri dari 4 ABK dan 2 personel Perbekalan dan Angkutan (Bekang) Kodam XVI Pattimura.

Tiga ABK diketahui bernama La Mufik, La Jau dan Ongki, sementara satu belum diketahui identitasnya. Sedangkan 2 personel Bekang Kodam XVI/Pattimura diketahui bernama Serda Aswadin Ali dan Pratu Midun. Proses pencarian belum membuahkan hasil.

Terkait hal ini, Kapendam Kodam/Pattimura, Kolonel Inf. Jansen Simanjuntak dalam rilisnya kepada Wartawan, Minggu (19/01/2020) menjelaskan, pencarian dilakukan melalui dua jalur, baik laut maupun udara.

Melalui kapal laut, diterjunkan KN. Abimanyu milik Basarnas Ambon dengan jumlah personel  16 orang.

Kapal Tanjung Alang milik Polairud Polda Maluku dengan jumlah personel 7 orang. KAL. P. Nustual 1-9-16 milik Lanal Saumlaki dengan  jumlah personel 9 orang dan KAL. Hutumuri milik Lantamal IX Ambon dengana jumlah personel 7 orang.

Sedangkan untuk udara, dikerahkan pesawat udara CN 235  TNI AL dari Koarmada III Sorong dengan jumlah personel  8 orang.

“Untuk kegiatan hari ini (kemarin red), KN. Abimanyu bergerak menuju lokasi pencarian Kapal KM. Panji Saputra dengan rute Ambon-Nusa Laut-Laut Banda dan kembali lagi ke Ambon. Dan Pesud CN-235 TNI AL dari Koarmada III Sorong, juga bertolak dari Bandara sorong dan melakukan Searching pada seputaran area Tenggara P. Ambon pada koordinat 5¡26″49’S -130¡54″2’E, 3¡53″17’S-130¡54″2’E,3¡53″17’S-133¡7″51’E, 5¡26″49’S-133¡7″51’E. Dan Kapal Tanjung Alang juga bergerak  meninggalkan Pelabuhan Tulehu menuju P. Saparua dan Nusa Laut untuk melakukan pencarian,”tutur Simanjuntak.

Selain itu, Kal. P. Nustual 1-9-16 juga melaksanakan SAR pencarian dengan lokasi pencarian disekitaran PP. Babar sampai pulau Molu. Dan Kal. Hutumuri, SAR pencarian dengan rute dari Lantamal IX Ambon menuju Saparua/Porto. Namun hasil pencarian nihil.

Dengan itu, direncanakan Senin (20/1/2020), Kapal Bharata milik Basarnas Kota Tual, akan melaksanakan SAR pencarian diseputaran perairan Kota Tual. Bersamaan dengan pencarian lewat udara dengan pesawat CN-235 yang juga akan melaksanakan SAR pencarian disekitar wilayah udara Pulau Gorom, Pulau Geser dan Pulau Teor.

“Selain itu juga dikerahkan Kapal Tanjung Alang diseputaran pulau Saparua dan Nusa Laut, kapal AD-64 akan melaksanakan pencarian dengan rute dari Ambon Pulau Geser – Pulau Mahoka-Banda, dan kembali ke Ambon. Sementara Kal Hutumuri akan melaksanakan SAR pencarian diseputaran P. Saparua. Kal. P. Nustual 1-9-16 ke lokasi pencarian di sekitar Pulau-pulau Babar hingga pulau Molu,” jelasnya. (S-01)

Berita Terkait

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles