Free Porn
xbporn
25.5 C
Ambon City
Kamis, 18 Juli 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kabrahanubun: Satlinmas Menjamin Keamanan dan Ketertiban Umum Masyarakat

MASOHI, SPEKTRUMONLINE.COM – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), terus melakukan sosialisasi pemberdayaan perlindungan masyarakat (Linmas). Kali ini, giliran Kecamatan Banda yang menjadi pilihan Satpol PP Malteng untuk melaksanakan kegiatan tersebut, Minggu, 12/11/2023.

Sosialisasi ini dilakukan, guna menyiapkan dan membekali peserta untuk segera membentuk Satlinmas di tiap negeri guna menjamin pelaksanaan penyelenggaraan ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat serta perlindungan masyarakat dengan baik dan efektif.

Kepala Kesatuan (Kasat) Pol PP Malteng Bony Kabrahanubun mengatakan, dalam mewujudkan stabilitas daerah yang kondusif, maka perlu dibentuk Satlinmas, untuk membantu Pemerintah dalam menjaga keamanan, ketenteraman dan ketertiban umum masyarakat.

“Kegiatan sosialisasi ini dilakukan, untuk menciptakan kondisi stabilitas daerah yang aman, tertib, rukun dan damai   atau indikator penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan dapat terselenggara dengan baik,” Kata Kabrahanubun.

Dijelaskan, dari 18 Kecamatan di Maluku Tengah, 7 Kecamatan telah disambangi untuk sosialisasi satlinmas. Sementara 11 Kecamantan lainnya tinggal menunggu giliran

“Kecamatan Banda menjadi Kecamatan ke 7 yangkita sambangi untuk sosialisasi satlinmas. Sosialisasi ini sudah berjalan beberapa tahun lalu hanya kurang direspon oleh pemerintah kecamatan maupun. Sehingga pada tahun ini kami mengharapkan sosialiasi satlinmas mestinya sudah harus berjalan di seluruh kecamatan,”pungkasnya.

Sementara itu, Pj. Bupati Maluku Tengah Dr. Rakib Sahubawa, sangat mengapresiasi sosialisasi pembentukan Satgas Linmas di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Maluku Tengah, sebagai wujud komitmen dan tanggung jawab, untuk mewujudkan Maluku Tengah yang aman, tertib, damai dan sejahtera.

“Sosialisasi ini tentunya sangat penting untuk memberikan pemahaman kepada Pemerintah negeri dan masyarakat, tentang pentingya sosialisasi pembentukan Satgas Linmas di setiap negeri, dalam menyelenggarakan ketenteraman dan ketertiban umum, serta perlindungan masyarakat di Wilayah Kecamatan Banda,” Ucap Sahubawa dalam sebutannya yang dibacakan Asisten I Setda Malteng, Silviana Maatemmu.

Dikatakannya, dalam penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban masyarakat, satlinmas memegang peranan mendasar yakni pendeteksi awal atas potensi-potensi konflik dan ketidaknyamanan di dalam masyarakat.

“Olehnya itu, sosialisasi pembentukan Satgas Linmas ini tentunya merupakan langkah awal dalam upaya ke depan terkait pembinaan, peningkatan kapasitas serta peran anggota Satlinmas di Malteng,” jelasnya.

Dengan kehadiran dan keberadaan satlinmas, Sahubawa berharap, para peserta mampu berbuat banyak dan membantu masyarakat, dalam hal perlindungan dan ketentraman masyarakat, serta meningkatkan kinerja pemerintahan dan percepatan pertumbuhan ekonomi di daerah ini. (HS 10 )

Berita Terkait

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles