Free Porn
xbporn
25.5 C
Ambon City
Selasa, 23 Juli 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

HUT Ke-66 Masohi, Sahubawa: Bangun Daerah Butuh komitmen dan Pengabdian Tanpa Batas

SPEKTRUM, MASOHI – Momentum pelaksanaan HUT Ke-66 Masohi, sebagai Ibukota Kabupaten Maluku Tengah diawali dengan proses penyerahan Pataka yang dilakukan tetua adat dari lima negeri di Kecamatan Amahai yakni, Negeri Amahai, Makariki, Soahuku, Rutah dan Negeri Haruru, Jumat, 03/11/2023.

Peringatan hari jadi Ke-66 Kota Masohi itu berlangsung di Lapangan Nusantara Masohi yang turut dihadiri Gubernur Maluku Murad Ismail dan Ina Latu Maluku, Widya Pratiwi Murad selaku Ketua PKK Provinsi Maluku serta didampingi sejumlah OPD.

Hadir pula, Ketua, Para Wakil Ketua dan Anggota DPRD Provinsi Maluku dan Kabupaten Maluku Tengah, Sekda Provinsi Maluku bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Maluku, FORKOPIMDA Provinsi Maluku dan Kabupaten Maluku Tengah, Para Pejabat TNI dan Polri, Pimpinan Instansi Sipil Pusat dan Daerah, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Maluku Tengah, Pimpinan Partai Politik, OKP, Ormas, dan Organisasi Perempuan, Para Camat, Kepala Pemerintahan dan Saniri Negeri.

Penjabat Bupati Maluku Tengah, Rakib Sahubawa dalam sambutannya menyampaikan, berbagai rangkaian kegiatan yang kita laksanakan untuk memeriahkan HUT ke 66 Kota Masohi, hingga pelaksanaan upacara di pagi ini merupakan salah satu bentuk ungkapan Rasa Syukur atas segala Karunia Tuhan Yang Maha Esa bagi warga Kota Masohi dan Makuku Tengah

“Hal ini pun sebagai ungkapan rasa trimakasih dan apresiasi kita kepada Para Pendiri dan putra-putri terbaik daerah ini atas jasa, perjuangan dan komitmen bagi pembanguan Kota Masohi dan Kabupaten Maluku Tengah tercinta,”Pungkas Sahubawa.

Histori pembangunan Masohi tidak dapat dilepas pisahkan dari Presiden RI yang pertama, Bung Karno yang telah memberi Nama “Masohi” dan Melakukan Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Kota Masohi.

Dalam momentum peringatan berdirinya Masohi, Pemda Maluku Tengah mengusung tema, “Menata dan Membangun Kota Masohi, Jejak Tapak Tangan Putra Sang Fajar yang Terabaikan dalam Pembangunan Nasional”.

“Tugas utama kita saat ini adalah menata serta membangun Kota Masohi dan Kabupaten Maluku Tengah yang telah diwariskan dan diinspirasi oleh komitmen dan keteladanan para tokoh dan pendiri daerah ini”, tandasnya

Sahubawa meyakinkan, dukungan serta kolaborasi seluruh elemen masyarakat termasuk anggota Dewan Yang Terhormat dan para pemangku kepentingan di daerah ini, dan terutama dukungan dari Bapak Gubernur Maluku serta Ina Latu Maluku, akan menjadi kekuatan dan energi yang luar biasa dalam mewujudkan Maluku Tengah menjadi Kabupaten yang maju, bermartabat dan Sejahtera.

“Saya mengajak kita semua untuk membangun Maluku Tengah dengan komitmen dan pengabdian tanpa batas, Melayanai yang belum terlayani, menjangkau yang belum terjangkau, memperbaiki yang masih kurang, memperkuat yang sudah bagus, untuk membangun Maluku Tengah sebagai Jendela Indonesia Timur guna mendukung terwujudnya Pembangunan Maluku Emas,”tambanya.

Mengakhiri sambutannya, Sahubawa mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Kota Masohi dan Maluku Tengah atas segala dukungan, komitmen dan kontribusi yang paripurna bagi pembangunan Kota Masohi dan Kabupaten Maluku Tengah.

Tak lupa ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Pimpinan TNI dan Polri, Insatnsi Pemerintah, BUMN, Swasta, Penjabat Sekda, Para Asisten, Stag Ahli, dan Seluruh ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah, Para Camat, Lurah, Kepala Pemerintahan Negeri dan Lurah atas partisipasi dan dukungan terbaiknya atas terselenggaranya berbagai rangkaian kegiatan HUT Kota Masohi ke 66.

“Dirgahayu Kota Masohi yang ke-66, Jangan Jemu Mendaki, Kalau Hendak ke Puncak Cita,”Tutup Sahubawa.( HS 10 )

Berita Terkait

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles