27.1 C
Ambon City
Kamis, 22 Februari 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Diduga Akibat Obat Nyamuk Bakar, Rumah di BTN Manusela Terbakar

AMBON,SPEKTRUM – Rumah milik Muhammad Hatta Limba di BTN Manusela, RT 04/ RW 020, mengalami kebakaran di Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau Kota Ambon. Selasa (25/07/2023)

Kasi Humas Polresta Pulau Ambon & P.P Lease IPDA.Jeane Luhukay menjelaskan menurut keterangan saksi Lelah Bahasoan, pada awalnya Lelah sementara memasak di dapur, tak lama kemudian mencium bau asap dan langsung mengecek sumber bau tersebut.

“Pada saat Lelah mengeceknya, melihat ternyata kumpulan api sudah membesar, yang berasal di ruang tamu bagian tengah dan api sudah menjalar sampai di plafon rumah, Lelah langsung menyelamatkan diri dan meminta tolong kepada warga yang berada di sekitar TKP untuk memadamkan api,” kata Luhukay.

Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, kata Luhukay pukul 12.25 wit, empat unit mobil damkar Kota Ambon, tiba di TKP namun api sudah berhasil di padamkan oleh warga sekitar.

Sehingga pihak Damkar hanya mengecek asal percikan api dan memastikan bahwa sumber api sudah benar-benar padam kemudian Damkar Kota Ambon meninggalkan TKP.

Kerugian materi yang diakibatkan dari peristiwa kebakaran tersebut, plafon hangus terbakar di bagian ruang tamu (depan), sofa dan beberapa perabotan rumah diperkirakan kerugian belasan juta rupiah.

“Tidak ada korban jiwa dan penyebab kebakaran diduga oleh obat nyamuk yang sementara di bakar di dinding ruang tamu.” tutup Luhukay (MG-16)

Berita Terkait

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles