27.7 C
Ambon City
Kamis, 13 Juni 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Danlantamal IX Hadiri Upacara Parade dan Defile Hut TNI-AL Ke-78 di Surabaya

AMBON, SPEKTRUM – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon. Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina hadiri upacara peringatan Hari Jadi ke-78 TNI Angkatan Laut Tahun 2023 yang dipusatkan di Surabaya, Senin (11/09/2023).

Hari jadi ke-78 TNI Angkatan Laut yang diperingati setiap tanggal 10 September kali ini dipusatkan di Surabaya tepatnya di Dermaga Madura, Ujung, Koarmada II Surabaya dan sebagai Inspektur Upacara adalah Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono didampingi oleh Kepala staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali.

“Selama 78 tahun, TNI AL telah tumbuh dan berkembang menjadi kekuatan maritim yang selalu siap siaga menjaga kedaulatan negara di laut, menegakkan hukum dan keamanan di seluruh perairan Indonesia sekaligus menjadi salah satu alat diplomasi militer yang efektif pada tataran internasional,” kata Panglima.

Lebih lanjut Laksamana Yudo Margono juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya, kepada seluruh Prajurit, Pegawai Negeri Sipil serta keluarga besar TNI Angkatan Laut, atas dedikasi, profesionalisme, loyalitas dan dukungan yang telah dipersembahkan selama ini.

Upacara ini juga hadir tamu-tamu penting diantaranya Kapolri, Kasad, Kasau, Para mantan Kasal, Ketua Umum Dharma Pertiwi, Ketum Persit Kartika Candra Kirana, Ketum Jalasenastri, Ketum Pia Ardhya Garini, Wagub Jawa Timur dan Forkopimda Jatim, Pengamat Militer, Pangkogabwilhan 1, pimpinan dan anggota DPRD Jawa Timur, tokoh masyarakat, tokoh agama.

Upacara ditutup dengan persembahan demonstrasi para prajurit TNI berupa demo fast rope, VBSS, flying pass pesawat Bonanza, Helly Panther, demo karate, dan defile pasukan beserta kendaraan taktis (rantis) kemudian dilanjutkan dengan syukuran HUT ke-78 TNI Angkatan Laut di gedung Panti Tjahaya Armada (PTA). (MG-16)

Berita Terkait

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles