Free Porn
xbporn
26 C
Ambon City
Jumat, 19 Juli 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dampingi Kasad, Pangdam Pattimura Ajak Prajurit Dukung Program Kasad TNI AD Manunggal Air

SPEKTRUMONLINE. COM, AMBON – Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han) mengajak seluruh Prajurit jajarannya untuk sama-sama mendukung program Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. yaitu “TNI AD Manunggal Air” disaat mendampingi launchingnya yang diadakan di Desa Tapeleo Batu Dua Kec. Patani Utara, Kabupaten Halmahera Tengah, Provinsi Maluku Utara, Selasa (6/2/2024).

Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., yang melaunching program tersebut mengatakan bahwa dari Kabupaten Halmahera Tengah Provinsi Maluku Utara ini menjadi titik awal program tersebut. Dalam kesempatan tersebut Kasad mengajak seluruh unsur Forkopimda dan para Donatur seluruh Indonesia untuk berkolaborasi mewujudkan air bersih melalui Program TNI AD Manunggal Air yang telah digagasnya selama ini. Pasalnya, lanjut Kasad, hingga detik ini masih banyak masyarakat yang sangat memerlukan air bersih guna memenuhi kebutuhan sehari – hari.

“Berdasarkan hal tersebut, setelah launching ini gerakan manunggal air akan lebih  dimasifkan lagi ke depannya. Mari Kita bekerjasama, berkolaborasi dan bersinergi semua unsur sehingga bisa Kita targetkan kedepannya 1.500 hingga 2000 titik. Sedangkan untuk hari ini yang Kita resmikan sebanyak 1.898 titik tersebar seluruh Indonesia dari Aceh sampai Merauke”, terang Kasad.

Kasad berharap melalui program ini semoga bisa menjadi sanitasi agar muaranya bisa memutar roda perekonomian masyarakat menjadi lebih baik lagi. Karena, air bersih sangatlah identik dengan kemiskinan hingga masalah stunting. Untuk itu, Sumur Bor maupun Pompa Hidrolik yang sudah ada ini mari sama – sama Kita jaga, rawat serta pelihara dengan baik agar awet dan tahan lama sehingga bisa dimanfaatkan dalam kurun waktu yang relatif panjang.

Rangkaian kegiatan launching ini ditandai dengan penandatanganan Prasasti, menekan tombol sirine dan penanaman Pohon yang dilakukan oleh Kasad. Selain itu ada pula pemberian tali asih kepada perwakilan anak Stunting dan pemberian paket sembako kepada perwakilan masyarakat setempat. Kemudian Kasad dan Ibu Ketua Umum Persit KCK beserta rombongan menuju titik tandon air dilanjutkan pemutaran kran.

Mengakkhiri kunjungannya di Provinsi Halmahera Tengah, Kasad beserta rombongan menuju Makorem 152/Baabullah yang berada di Ternate. Disana Kasad berkesempatan memberikan pengarahan dan bertatap muka kepada seluruh Prajurit, PNS dan Persit jajaran Kodam XVI/Pattimura baik secara tatap muka dan Via Daring (Online).

Dalam pengarahannya kasad menyampaikan ucapan terimakasih dan rasa bangga kepada seluruh prajurit TNI AD atas kerja keras, loyalitas, kerjasama dan dukungan yang telah dilakukan selama ini. Hal itulah yang menjadi salah satu faktor masyarakat masih memberikan kepercayaan tinggi kepada TNI Angkatan Darat hingga saat ini. Kepada Prajurit Kodam XVI/Pattimura Kasad menyampaikan apresiasi karena tingkat pelanggaran yang sudah mulai menurun.

Kasad menekankan kepada seluruh prajurit TNI AD agar mampu bersikap sederhana, berprilaku baik, kerjakan segala tugas dengan tulus dan ikhlas sehingga kehadiran di masyarakat dapat dirasakan manfaatnya.

Lanjut dikatakan Kasad, semenjak 2 bulan lebih menjabat sebagai Kasad dirinya telah membuat beberapa kebijakan-kebijakan yang berdampak langsung bagi Prajurit, khususnya soal Perumahan Prajurit, Kendaraan dinas serta kesejahteraan lainnya.

Kasad berharap semoga hal tersebut dapat menunjang moril Prajurit dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada Bangsa dan Negara.

“Saya hadir ditengah-tengah anggota untuk sama-sama mengingatkan bahwa Prajurit sejatinya untuk mengabdi, lakukan segalanya dengan baik, tulus dan ikhlas sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya masin-masing”, kata Kasad.

Terakhir Kasad berpesan “Buktikan walaupun di daerah Prajurit Kodam XVI/Pattimua harus menunjukkan kualitas yang tidak kalah dengan di wilayah lainnya”. Kemudian kegiatan pengarahan ditutup dengan sesi foto bersama dan pemberian tali asih kepada anak Stunting, Veteran serta Warakawuri. (MG-16)

Berita Terkait

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles