Free Porn
xbporn
25.5 C
Ambon City
Kamis, 18 Juli 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Akibat Longsor, Dua Rumah di Mangga Dua Terancam

AMBON, SPEKTRUM – Akibat hujan deras yang mengguyur Kota Ambon pada, Selasa (3/10/2023) dini hari, terjadi longsor di kawasan Kelurahan Mangga Dua Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon.

Bahkan longsor tersebut mengakibatkan dua keluarga terancam tidak memiliki rumah jika tidak segera ditangani, yakni rumah milik keluarga Ny. Nor Talane dan keluarga Edo Pentury di RT 002/01 Kelurahan Mangga Dua..

Selain itu, Ketua RW 01 Kelurahan Mangga Dua, Selain itu, Isack Aponno kepada wartawan menjelaskan bukan hanya rumah warga yang terancam ambruk, ruas jalan menuju Talaga Raja, Kusu-kusu Sereh nyaris lumpuh total akibat tertimbun material longsor.

Untungnya, warga sekitar, bekerja bakti membersihkan material tanah dan lumpur akibat longsor, sehingga ruas jalan tersebut kini sudah dapat dilalui kendaraan.

“Penyebab longsor pagi tadi lantaran talud penahan tanah retak dan air merembes ditambah terpal yang dipakai melindungi talud tersebut rusak. Akibatnya, terjadi longsoran,” jelasnya.

Selain itu tambahnya, longsor juga terjadi akibat saluran air tersumbat sampah sehingga air mengalir deras keluar saluran.

Untuk mengantisipasi terjadi longsor susulan, Aponno telah menghubungi Dinas PUPR Kota Ambon dan diarahkan melapor ke Badan Penanggulangan Bencana Kota dan mendapat respon yang baik.

Aponno berharap agar apa yang dialami oleh warganya saat ini segera ditindaklanjuti instansi terkait agar bencana longsor susulan dapat dihindari. (*)

Berita Terkait

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles