Free Porn
xbporn
25.5 C
Ambon City
Kamis, 18 Juli 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

1703 personil Polresta Ambon Siap Amankan Nataru 2024

AMBON,SPEKTRUM – Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease, Jumat (15/12/2023) menggelar rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Kesiapan Pengamanan Ops Lilin 2023 di Aula Prima Polresta Ambon, Jumat (15/12/2023).

Rapat dipimpin Kabag Ops mewakili Kapolresta Ambon, dihadiri juga oleh perwakilan Dandim 1504, mewakili PJ Walikota Ambon, mewakili Kasatpol PP, mewakili Dengan 5/BLC, mewakili Yonif 733 Raider, mewakili dinas kesehatan, perhubungan, Satuan Brimob Polda Maluku dan PJU Polesta Pulau Ambon dan Pp Lease.
Dalam pelaksaan rakor itu, masing-masing stakeholder memberikan masukan dan tanggapan.

Dalam rakor tersebut Kepala Bagian Operasi Kompol Syarifudin mengatakan personil yang dilibatkan dalam pengamanan Natal Tahun Baru berjumlah 1703 personil yang merupakan personil gabungan TNI dan Stekholder yang akan di bagi menempati pos pos Pengamanan, pos terpadu ,pos pam maupun pos penyekatan dalam rangka Pengamanan Gereja Natal serta Tahun baru nanti.

Lanjut Kabag ops untuk penyekatan akan dilakukan pada saat Pengamanan malam Natal dan tahun baru ada 5 titik penyekatan dalam kota diantaranya Airsalobar, Rehoboth , perempatan Alfatah, Batumerah, Ahuru. Dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif Polresta mbon juga melaksanakan Razia miras yang sudah dilaksakan Polsek jajaran.

Dalam rapat koordinasi tersebut, mewakili Denzipur dalam masukannya menyampaikan, untuk penambahan personil di sektor pos pam JMP Poka, berkaca di tahun sebelumnya karena ada yang kecelakaan disaat pengamanan malam tahun baru.

Sementara itu, mewakili Denkav meminta agar 30 personil yang diminta pada saat pam malam natal dan 50 personil pada saat pam malam tahun baru.
Selain itu pula, Kabag Ops Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease, mengatakan, ketika pergelaraan perkuatan di lapangan, pers melakukan pelayanan, dan siaga di pos masing-masing.
“Satu perintah mendengar arahan dari posko,” tegas Kabag Ops.

Masih dalam rakor pula, Kapolsek Nusaniwe juga meminta agar disiplin dalam penggunaan radio, satu komando dari posko, harus menetap di pos, jangan meninggalkan pos pam atau posnya karena sudah di bagi menjadi 2 shift.

“Sedangkan untuk pos penyeketan, jangan meninggalkan pos penyekatan menunggu arahan/perintah dari posko. Pada saat malam Natal/ Tahun Baru jangan di adakan penilangan, pencegahannya mulai dari sekarang dilakukan penilangan untuk knalpot racing dan kelengkapan pada kendaraan bermotor,” usulnya

Selain itu Kabag Ops menyampaikan bahwa hari senin 18 Desember 2023 nanti akan dilaksanakan Pelatihan Operasi Lilin yg akan berlangsung selama 3 hari dan selanjutnya akan dilaksakan Apel Gelar Operasi dan Sarpras pada tgl 21 sehingga Tanggal 22 seluruh personil yang terlibat sudah diinsert masuk ke pos pos pengamanan maupun pos2 Pelayanan dan pos terpadu. Operasi Lilin mulai dari Tanggal 22 Desember sampai dengan tanggal 3 Januari 2024 selama 12 hari.

Diakhir Rapat koordinasi Kabag ops berharap dengan adanya pelibatan seluruh stekholder yang ada Sinergitas TNI /Polri serta dukungan dari Stekholder yg ada dapat mendukung jalannya operasi sehingga menciptakan situasi yang aman dan Kondusif menjelang Pengamanan Natal dan Tahun Baru. (MG-16)

Berita Terkait

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles