Free Porn
xbporn
25.5 C
Ambon City
Kamis, 18 Juli 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tujuh Rumah di Amaci Ludes Terbakar

AMBON,SPEKTRUM – Masih dalam kondisi lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah, tujuh rumah ludes terbakar di kawasan Ponegoro Air Mata Cina ( Amaci), RT. 002. RW.02. Kelurahan Urimesing Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon. Senin (24/04/20243).

Kasi Humas Polresta Pulau Ambon & P.P Lease IPDA. Jeane Luhukay menjelaskan sesuai keterangan saksi, Ketua RT 002. RW.02. Kel. Urimesing. Muhamad Thalib, bahwa dirinya terbangun dari tidur setelah mendengar teriakan warga karena kebakaran.

Saat itu ia  keluar menuju arah suara teriakan dan melihat nyalah api sudah meluas di rumah Ikmal Umar, serta warga berdatangan membantu memadamkan api secara manual, namun api terus merembes ke rumah warga lainnya

Menurut Luhukay, rumah yang terbakar diantaranya milik Ikmal Umar,  terbakar habis dengan kondisi rumah semi permanen yang perkirakan kerugian material sekitar seratus juta rupiah, kemudian rumah La Haji, dengan dua bangunan  rumah, yang salah satunya merupakan bangunan kos kosan semi permanen, dengan kerugian material sekira lima ratus juta rupiah, rumah milik La Ane, dengan kondisi rumah semi permanen terbakar habis, yang memiliki kerugian material sekira Rp 175 juta , dan rumah milik La Jaimudin bangunan semi permanen ,terbakar pada bagian dinding papan yang mempunyai kerugian material sekira Rp 500.000.

Selanjutnya, rumah milik La Musa, bangunan semi permanen ,terbakar pada bagian dinding papan yang mempunyai kerugian material sekira Rp 500.000, rumah milim Yunidia Ani, bangunan semi permanen ,terbakar habis  yang mempunyai kerugian material sekira Rp 70 juta dan motor Honda Beat milik salah seorang penghuni kos milik atas nama Didin  Faizal, dengan nomor polisi De. 3625 NO terbakar.

Sementara itu kepala pemuda setempat. Hj. Yusrain Uluputty, menjelaskan, bahwa dengan adanya kejadian tersebut, telah dilakukan kerjasama dengan Ketua RT, RW, Lurah, serta Dinas Sosial Kota Ambon, untuk membangun membangun tenda dapur umum, guna mengatasi kebutuhan sembako kepada para korban , yang berjumlah 56 orang.

“Kebakaran terjadi pada pukul 04.49 WIT, kemudian pada pukul 05.49 wit, tiga unit mobil kebakaran satu unit tiba di TKP, untuk memadamkan api dan kira-kira pukul 06.17 Wit api berhasil dipadamkan,” kata Luhukay. (MG-16)

Berita Terkait

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles