28.4 C
Ambon City
Sabtu, 24 Februari 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tahun Baru, Harapan Baru

AMBON, SPEKTRUM – Refleksi Maluku Satu Hati (Maluku Voor Jokowi) memasuki tahun 2020. Pergantian tahun, disertai dengan berbagai harapan besar yang ingin dicapai.

Ketua Umum, James Talakua,dalam kepada Spektrum, Selasa (31/12/2019) mengatakan, satu tahun (2019) Maluku Satu Hati telah menjalaninya dengan penuh tantangan. Berbagai pencapaian sudah mampu ditorehkan. Tantangan mampu dilalui, sehingga menjadikan organisasi sosial Maluku ini semakin kuat dan mampu menghadapi tantangan tantangan berikutnya pada 2020.

“Sebagai organisasi sosial, Maluku Satu Hati (MSH) resmi tercatat pada Kemenkumham sejak Oktober 2018. Organisasi ini memiliki sebuah pergerakan politik bernama Maluku Voor Jokowi (MVJ) sejak tahun 2017, yang mana MVJ merupakan sekumpulan masyarakat akar Maluku yang menyatakan sikap tegas turut serta berjuang memenangkan Jokowi – Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih. Dan itu sebuah kebanggan bagi MSH/MVJ,”tuturnya.

Namun komitmen MSH/MVJ bukan hanya pada tahap itu, tetapi bagaimana terus memperjuangkan kepentingan Maluku. Seperti yang pernah disampaikan Presiden saat berkunjung ke Maluku beberapa waktu lalu. Yang mana itu akan terus dikawal.
MSH menilai, Presiden Jokowi merupakan satu satunya Presiden Indonesia yang telah membuktikan perhatiaannya terhadap pengembangan dan kemajuan Indonesia Timur dengan berbagai upaya kongkrit demi memajukan daerah daerah tertinggal, terluar dan terpinggir.

Untuk itu, pihaknya mengapresiasi dan mendukung langkah strategis Pemerintah Pusat di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden, KH. Ma’aruf Amin.

“Selanjutnya kita berharap, Maluku mulai digalakan upaya upaya kongkrit guna memajukan pembangunan dan peningkatakan ekonomi masyarakat Maluku dengan terus mendorong langkah strategis Pemerintah Daerah melalui kepemimpinan Gubernur, Murad Ismail bersama Wakil Gubernur,
Barnabas Orno dan para stakeholder lainnya, diikuti seluruh komponen civil society di Maluku guna bergandengan tangan, satu hati, baku keku dan baku tongka menjalin komunikas untuk melakukan tindakan nyata demi memajukan Maluku. Mengingat Maluku memiliki berbagai kekayaan yang telah disediakan Tuhan, bagi anak cucu kelak,”harapnya.

Dilain sisi, dia juga mengajak seluruh masyarakat Maluku untuk bersatu menjaga budaya pela gandong, panas pela, dan meningkatkan semangat toleransi serta menjaga toleransi kemanusiaan diantara basudara salam sarani.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal, Nursin Tuarita mengatakan, Maluku Satu Hati (MSH) melalui pergerakan Maluku Voor Jokowi (MVJ) siap menjadi mitra kerja antara pemerintah daerah maupun pusat.

Mereka mendorong pemerintah pusat mempertimbangkan putra putri Maluku guna turut serta memajukan Negara melalui partisipasi peran penting dalam struktur pemerintah pusat maupun diluar struktur pemerintah pusat.

“MSH/MVJ siap mengimplementasi dan mewujudkan cita cita terbesar Presiden Joko Widodo melalui tindakan tindakan konkrit yang selaras dengan visi misi Indonesia Maju. Kiranya perjuangan ini diberkati dan kasih karunia Tuhan serta damai sejahtera Tuhan menyertai kita semua di tahun 2020, “tukasnya. (S-01)

Berita Terkait

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles