29.1 C
Ambon City
Rabu, 21 Februari 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Polda Metro Jaya Bantu Korban Gempa Maluku

AMBON, SPEKTRUM – Pihak kepolisian terus menyalurkan bantuan bagi korban gempa Maluku. Kali ini, bantuan dari Polda Metro Jaya Jakarta. Bantuan diserahkan kepada  korban gempa bumi Provinsi Maluku melalui Polda Maluku.

Bantuan tersebut kemudian didistribusikan oleh Polda Maluku ke korban gempa khususnya sebagian pengungsi di tiga wilayah terdampak (gempa), yakni Pulau Ambon dan sekitarnya, Kabupaten Seram Bagian Barat, dan Kabupaten Maluku Tengah.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Mohamad Roem Ohoirat, Jumat, (1/11/2019) mengatakan, bantuan dari Polda Metro Jaya itu diterima langsung oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol Royke Lumowa di Tantui Ambon, Kamis (31/10/2019).

“Kemarin bantuan dari Polda Metro Jaya, sudah tiba dan diserahkan langsung oleh Kabid Keuangan Polda Metro Jaya, Kombes Pol Eryek Kusmayadi kepada bapak Kapolda Maluku, Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa,”kata Kombes Pol Mohamad Roem kepada wartawan, di ruang kerjanya, Jumat (1/11/2019).

Bantuan tersebut berupa Sembako, pakaian layak pakai, selimut dan kebutuhan lainnya yang berjumlah dua kontainer dan uang tunai sejumlah Ro. 700 juta. “Selain dari Polda Metro Jaya, Mabes Polri dan beberapa Polda lain juga turut memberikan bantuan uang dan barang kepada korban gempa Maluku melalui Polda Malukj untuk selanjutnya disalurkan kepada para korban,”ujarnya.

Menurutnya, bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian Polri terhadap basudara di Maluku yang ditimpa musibah.

Polda Maluku sejak 21 Oktober hingga kini, menyalurkan bantuan kepada para korban gempa di sejumlah titik pengungsian (Pulau Ambn, SBB dan Maluku Tengah).

“Setiap hari ada Pejabat Utama (PJU) Polda Maluku yang  menyerahkan bantuan kepada korban gempa di titik titik Pengungsian. Ditambah juga dengan kegiatan trauma healing dan pengobatan gratis dari Polda Maluku bagi pengungsi,” tukasnya. (S-01)

Berita Terkait

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles