Free Porn
xbporn
25.5 C
Ambon City
Kamis, 18 Juli 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemda Malteng dan BPMP Dukung Pelaksanaan PPDB di Maluku

MASOHI, SPEKTRUM – Pemerintah Daerah Maluku Tengah dan Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Maluku menandatangani komitmen pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Hal itu sebagai dukungan pelaksanaan PPDB yang sesuai dengan asas objektif, transparan, dan akuntabel.

Kegiatan yang berlangsung di ruang Auditorium Lantai III Kantor Bupati Maluku Tengah itu, turut dihadiri perwakilan BPMP Provinsi Maluku, utusan OPD serta perwakilan kepala sekolah tingkat SD dan SMP lingkup Kabupaten Maluku Tengah, Kamis, 20/06/2024.

Penjabat Bupati Maluku Tengah, Rakib Sahubawa dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku Tengah, Jauhari Tuarita, mengapresiasi dan memberikan dukungan penuh terhadap Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 yang Objektif, Transparan dan Akuntabel di Kabupaten Maluku Tengah.

“Penandatanganan Komitmen Dukungan Penerimaan Peserta Didik Baru yang kita laksanakan ini, merupakan salah satu langkah nyata dalam upaya  meningkatkan kualitas pendidikan di daerah ini,” ungkapnya.

Dikatakan, dengan adanya komitmen itu, diharapkan proses PPDB dapat berjalan dengan baik, lancar, transparan, adil serta dapat menyeluruh keseluruh anak-anak di Maluku Tengah untuk mendapatkan kesempatan yang sama untuk meraih pendidikan yang berkualitas.

“Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah senantiasa berkomitmen meningkatkan kualitas pendidikan di daerah ini. Melalui komitmen dan dukungan ini, kita bisa menciptakan karakter putra-putri kita yang lebih baik kedepannya,”harap Bupati.

Sementara itu, Tenaga Ahli Konsultan BPMP Provinsi Maluku, Salestyo Kuway saat dikonfirmasi sejumlah awak media mengungkapkan, terkait pelaksanaan PPDB yang sesuai dengan asas objektif, transparan, dan akuntabel, perlu adanya dukungan penuh dari Pemerintah Daerah Maluku Tengah.

“Tujuan kami kesini guna memastikan komitmen bersama Pemda Maluku Tengah, dalam hal ini untuk meningkatkan mutu pendidikan, berkaitan dengan PPDB tahun ajaran 2024/2025,”tuturnya.

Dijelaskan, kendala dilapangan terkait teknis pelaksanaan PPDB pastinya berbeda-beda di setiap daerah. Meski begitu, BPMP Maluku berkomitmen agar agenda Nasional itu terlaksana dengan baik.

“Terkait kendala tentunya berbeda di setiap daerah di Maluku. Tapi kami berkomitmen bersama Pemda untuk mensukseskan PPDB yang merupakan agenda Nasional ini,”tandas Kuway.

Dirinya menambahkan, sejauh ini pelaksanaan PPDB di Maluku berjalan sesuai dengan regulasi yang ada. Hal itu berjalan baik tentunya berkat adanya dukungan dari pemerintah, dalam hal ini dinas pendidikan.

“Semua mekanisme pelaksanaan PPDB di Maluku dilakukan berdasarkan mekanisme pemendikbud dan persedsjen, sehingga menjadi acuan bagi Dinas Pendidikan untuk mengeluarkan juknis pelaksanaan PPDB di daerah ini,sehingga berjalan baik”pungkas Kuway. (HS 10 )

Berita Terkait

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles