Free Porn
xbporn
25.5 C
Ambon City
Kamis, 18 Juli 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Masjid Ibnu Abdullah Masohi Gelar Shalat Idul Adha 1445 Hijriah

MASOHI SPEKTRUM – Masjid Agung Ibnu Abdullah Masohi, Kelurahan Namaelo, Kecamatan Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah, menggelar shalat Idul Adha 1445 Hijriah, Senin, 17/06/2024.

Bertindak selaku hatib dalam pelaksanaan shalat Idul Adha 1445 Ustad H. Hijerin Aliah, serta di imami oleh imam besar Masjid Agung Ibnu Abdullah Masohi, H. Ali Tehuayo.

Sejak pukul 06.30 WIT, umat muslim di masohi mulai mendatangi sejumlah masjid, guna melaksanakan shalat idul adha 1445 hijriah. Lantunan takbir, tahlil dan tahmid dikumandangkan, menyambut hari raya kurban yang jatuh pada hari ini. Pelaksanaan shalat berlangsung pada pukul 07:40 WIT.

Ustad H. Hijeriah Aliah, S.Ag, M.H dalam khutbahnya mengungkapkan, Idul Adha bukan hanya sekedar ibadah haji dan juga berkurban, namun, terdapat makna tersendiri. Salah satunya ialah peristiwa pengorbanan Nabi Ibrahim AS yang ingin menyembelih putranya Nabi Ismail AS, sebagai sebuah ketaatan dari perintah Allah SWT yang kemudian digantikan dengan seekor kibas atau domba.

“Dalam momentum Idul Adha atau hari raya kurban ini, kita diingatkan oleh sebuah peristiwa bersejarah umat islam, yakni ketaatan Nabi Ibrahim untuk menyembelih Nabi Ibrahim dalam menjalankan perintah-NYA. Atas ketaatan dan keikhlasan itulah, Allah SWT kemudian menggantikan pengorbanan itu dengan seekor kibas atau domba,”tuturnya.

Lanjutnya, dengan demikian, Hari raya Idul Adha memiliki makna keikhlasan, bagi setiap muslim untuk mengorbankan hartanya demi memenuhi kewajiban dari Allah SWT yaitu, melalui daging hewan kurban untuk dibagikan kepada mereka yang membutuhkan.

“Dalam Idul Adha ini, marilah kita mendoakan jamaah hari yang saat ini menunaikan seluruh rangkaian haji di tanah suci Mekkah, agar ibadah mereka lancar dan kembali ke tanah air dalam keadaan sehat sentosa,”tambahnya. (HS 10)

Berita Terkait

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles