29.1 C
Ambon City
Rabu, 17 April 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lima unit Rumah di Pandan Kasturi Terbakar

AMBON,SPEKTRUM – Lima unit rumah di RT 002 / RW 005 Kelurahan Pandan Kasturi, Kexamatan Sirimau, kota Ambon. Minggu (30/04/2023), hangus terbakar.

Kasi Humas Polresta Pulau Ambon & P.P Lease IPDA. Jeane Luhukay menjelaskan, identitas korban kebakaran antara lain; Nur Hayati seorang ibu rumah tangga rumahnya Hangus Terbakar diperkiraan mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

Syahril Sarif,(45) seorang wiraswasta, rumahnya terbakar di bagian atap. Kerugian diperkirakan belasan juta rupiah.
Ali Hole, (72) pensiun guru SMP, rumah hangus terbakar diperkirakan kerugian luluhan juta rupiah.

Ratna Hasanuddin (39) ibu rumah tangga, rumahnya hangus terbakar, kerugian ditaksir puluhan juta rupiah.

Lulu Borut,(56 ), PNS rumahnya hangus terbakar diperkiraan kerugian capai ratusan juta rupiah.

“Menurut keterangan saksi, Ali Hole, bahwa awalnya, saksi sementara tidur, tak lama kemudian saksi merasa hawa panas dan saksi terbangun dan melihat dari jendela ada kempulan asap tebal dari rumah Lulu Borut. Kemudian saksi keluar kamar, ternyata api sudah mengelilingi saksi. Saksi sempat memadamkan api. Namum api terlalu besar sehingga saksi leluar dan meminta tolong,” katanya.

Kemudian saksi lain, Ardi (30) menjelaskan pada awalnya saksi sementara memperbaiki motor. Tak lama kemudian saksi mendengar suara teriakan kebakaran, saksi langsung berlari ke arah belakang dan saksi melihat api.
“Melihat ada kobaran api, saksi langsung berusaha memadamkan api bersama warga setempat,” jelas Luhukay.

Dan saksi yang terakhir adalah Hana Sere (28) menurutnya awalnya saksi baru selesai mandi. Selanjutnya, saksi pergi ke kamar, namum saksi merasahkan hawa panas dan pada saat Itu saksi melihat api sudah mengelilingi saksi Kemudian saksi berlari untuk menyelamatkan firi dan meminta bantuan kepada warga.

Selain itu Kasat Intelkam Polresta P. Ambon bersama Kapolsek Sirimau AKP Sally Lewerissa dengan Pers Sektor Sirimau dan Babinkamtibmas Kelurahan Pandan Kasturi tiba di TKP bersama-sama membantu warga memadamkan api.

“Mobil Damkar tiba di TKP pada pukul 14.18 wit dan api berhasil dipadamkan pada pukul 15.45 wit,” katanya.

Luhukay menambahkan kerugian material empat unit rumah milik Ali Hole, Nur Hayati. Lulu Borut, dan Ratna Hasanudin diperkirakan ratusan juta rupiah.

Sedangkan rumah milik Syahril hanya hangus sebagian dan kerigian diperkirakan belasan juta rupiah.

Penyebab kebakaran diduga akibat arus pendek listrik (Korslet) yang berasal dari rumah Ibu. NUR HAYATI tepatnya dikamar milik Aljiro,” tutup Luhukay (MG-16)

Berita Terkait

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles