Free Porn
xbporn
25.5 C
Ambon City
Kamis, 18 Juli 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

KPU Maluku Tengah Gelar Peluncuran Tahapan Pilkada Serentak 2024

MASOHI, SPEKTRUM – Komisi Pemilihan Umum, Kabupaten Maluku Tengah, menggelar peluncuran tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024 yang berlangsung di halaman parkir pelabuhan Ferry Ina Marina, Masohi, Kabupaten Maluku Tengah, Sabtu, 22/06/2024.

Hadir pada kegiatan itu, Ketua dan sekretaris KPU Provinsi Maluku, Ketua KPU Kabupaten Malteng, Bawaslu Kabupaten Malteng. Seluruh PPK dan PPS, OKP, Partai Politik Se-Kabupaten Malteng.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Maluku M.Sadek Fuad dalam sambutannya mengatakan,ini adalah pengalaman pertama yang ada di Negara Indonesia, olehnya itu momentum ini akan dilakukan Komisi Pemilihan Umum, yaitu pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Pemilihan Bupati/Walikota secara serentak, ujarnya.

“Semua tahapan pelaksanaan Pilkada serentak sudah di tahap terakhir, pastikan sudah ada di dalam daftar pemilih. Lima bulan kedepan kita sudah sampai pada bulan November 2024. Jangan sia-siakan kesempatan ini, kami ajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi, pastikan kita ada sebagai pemilih,”pungkasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Komis Pemilihan Umum Kabupaten Maluku Tengah, Abdurrahim Lesnussa, mengucapkan rasa terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah karena dapat memfasilitasi kegiatan dimaksud.

“Ini merupakan rangkaian awal tahapan Pilkada yang menhawali agenda Nasional yakni Pemilihan Kepala Daerah pada 27 November 2024. Melalui kesempatan ini saya mengajak semua pihak yang terkait untuk bersama-sama mensukseskan Pilkada di daerah ini, khususnya di Kabupaten berjuluk Pamahanunusa ini,”ajak Lesnussa.

Penjabat Bupati Maluku Tengah, Rakib Sahubawa yang diwakili Asisten II Setda Maluku Tengah Julius Boro mengapresiasi peluncuran tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tengah tahun 2024 yang digelar di Masohi.

“Semoga kegiatan peluncuran tahapan pilkada ini, menjadi momentum bagi semua pihak, baik kepada penyelenggara maupun peserta Pilkada di Kabupaten Maluku Tengah, untuk membangun konsolidasi dan koordinasi yang harmonis ,demi mewujudkan pilkada yang demokratis, berlandaskan asaz langsung, umum, bebas, rahasia jujur dan adil,”ungkap Bupati.

Sahubawa juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan bagi para petugas PPS maupun KKPS sebagai ujung tombak penyelenggara pemilu yang telah bekerja secara baik, dan kolaborasi yang telah terbangun terus dijaga dan rajut bersama, pada tahapan Pemilukada nanti.

“Perlu adanya kerjasama yang baik oleh semua pihak, agar kedepan agenda pilkada bisa berjalan dengan aman dan damai, untuk bersama kita memilih pemimpin yang bisa memberikan teladan serta tanggung jawab demi kemajuan Pamahanunusa kedepan yang lebih baik,”harap Bupati. (HS 10 )

Berita Terkait

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles