Free Porn
xbporn
25.5 C
Ambon City
Kamis, 18 Juli 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kemah Akbar Hizbul Wathan di Masohi, Libatkan 700 Peserta se-Maluku

MASOHI, SPEKTRUM – Kemah Akbar dalam rangka Pengukuhan Kwartir Wilayah Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Maluku Periode 2023-2028 yang dipusatkan di lapangan perguruan Muhammadiyah Masohi, Kabupaten Maluku Tengah, berlangsung dalam suasana kekeluargaan.

Kegiatan itu, berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 28 sampai 30 Juni 2024. Sebanyak 30 pandu Hizbul Wathan (HW) se-Maluku, yang terdiri dari tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK Muhammadiyah se-Maluku, dengan total peserta sebanyak 700 orang, hadir meriahkan agenda tersebut.

“Sebagai tuan rumah tentu sangat mendukung kegiatan pengukuhan yang dirangkai dengan Kemah Akbar ini. Bagi kami, selain mengaplikasikan ilmu kepanduan, juga turut membentuk akhlak dan karakter generasi bangsa, yang mandiri dan cinta tanah air, ungkap Kepala SMA Muhammadiyah Masohi, Arni Aruan Langi diruang kerjanya, Sabtu, 29/06/2024.

Melalui sorotan tema, “Bergerak Bersama, Majukan Pandu HW, Mencerahkan Maluku” mampu menghasilkan generasi yang berbudi pekerti luhur sesuai tujuan Hizbul Wathan yang sejatinya membentuk kader-kader serta memiliki semangat juang tinggi.

“Perkemahan Akbar ini juga menjadi wadah bagi peserta untuk mempraktekkan kegiatan kepanduan yang diajarkan, mencintai dan menghargai lingkungan alam, sehingga bermanfaat bagi kehidupan peserta sehari-hari”, harapnya.

Sebelumnya dalam Opening Ceremony pembukaan, Ketua Umum Kwartir Pusat, Ramanda Aman Suyadi mengapresiasi penuh kiprah Hizbul Wathan di Maluku.

Menurutnya, Kepanduan Hizbul Wathan program dan kegiatannya bisa masuk pada berbagai lini di organisasi Muhammadiyah, baik di berbagai amal usaha Muhammadiyah maupun organisasi otonom Muhammadiyah.

“Gerakan Kepanduan HW bisa ada di Sekolah-sekolah Muhammadiyah, di Panti Asuhan maupun di organisasi Aisyiyah dan lembaga lainnya,” ujar Ramanda Aman.

Lebih jauh Ramanda Aman mengatakan HW Maluku potensial untuk berkembang pesat. Hal tersebut bisa dilihat dari berbagai kegiatan yang dilakukan, perlu penguatan data terkait pelatih dan anggota HW di Maluku.

“Yang terpenting adalah amanah bagi Ketua Kwartir Wilayah yang terpilih. Sehingga nantinya bisa mengawal penguatan data dan program kegiatan HW di Wilayah Maluku” tutup Ramanda Aman.

Kegiatan Pengukuhan dan Kemah Akbar Hizbul Wathan itu, selain dihadiri Ketua Umum Kwartir Pusat Hizbul Wathan Aman Suyadi, juga dihadiri Asisten I Setda Maluku, mewakili Pj Gubernur Maluku, Ketua PW Muhammadiyah Maluku dan jajaran, Staf Ahli Bupati, Ramanda dan Bunda HW Wilayah Maluku serta peserta perkemahan gerakan kepanduan HW se-Maluku. (HS 10 )

Berita Terkait

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles