26.5 C
Ambon City
Selasa, 7 Februari 2023
spot_img

Kecewa, Sopir Angkot Himbau Warga Ganti Aleg DPRD Kota

AMBON, SPEKTRUM – Puluhan sopir angkot jurusan Passo Kecamatan Baguala Kota Ambon datangi DPRD Kota Ambon guna menyampaikan keluhan terkait Surat Keputusan (SK) Wali Kota Ambon Nomor 114 tentang perampingan jalur angkot di Kota Ambon, yang ternyata tidak ditaati sopir jalur lain. Dan, dampaknya sangat dirasakan oleh mereka sopir angkot Passo.

“Kita ini sudah taat aturan, tapi yang lain masih diberikan kesempatan melanggar aturan ini. Kita ke DPRD mengadukan ini terus, tapi hasilnya nol. Percuma kami punya wakil rakyat,” kata Ketua Angkot Jalur Passo, Izaack Pelamonia di Gedung DPRD Ambon, Selasa (24/01/2023)

Menurutnya, DPRD Ambon tidak peka dengan apa yang dialami rakyat. Sebab jika peka, maka di saat seperti ini, anggota DPRD harus berada di gedung rakyat.

“Faktanya hari ini kita ke DPRD tapi tidak ada anggota. Padahal sudah jam 12.00 wit. Pertanyaannya, jam berapa anggota dewan berkantor,” katanya heran.

Dalam penilaiannya, anggota DPRD Ambon doyan absen berkantor. Apalagi jika selesai libur, anggota sering memperpanjang waktu libur.

“Jadi jangan lagi pilih mereka di Pileg 2024 mendatang. Kerja apa mereka. Rakyat datang untuk mengadu, tapi tak ada satupun anggota dewan khusus komisi III,” tegasnya

Dia berharap, masalah-masalah rakyat bisa menjadi perhatian DPRD. Jangan hanya perlu rakyat ketika tiba tahun politik, tapi setelah itu lupa dengan tugas dan tanggungjawab untuk memperjuangkan aspirasi rakyat.

Menyikapi keluhan sopir angkot Jurusan Passo, Kepala Dinas Perhubungan Kota Ambon, Robby Sapulette menjelaskan, adanya angkot yang melewati Jl. Tulukabessy akan segera ditertibkan.

“Semua harus mengikuti jalur yang telah disepakati dalam SK 114. Dan, soal tudingan adanya izin Dishub kepada pedagang berjualan dalam Terminal Mardika itu tidak benar, program Dishub, terminal musti dikosongkan,” tegas Sapulette dihadapan pendemo.

Namun, saat ini pihaknya masih bersabar hingga Pasar Mardika selesai direvitalisasi.
“Selesai revitalisasi Pasar Mardika maka akannsegera dilakukan pembersihan terminal, tentunya akan bersinergi, dan berkaloborasi dengan OPD terkait, misalnya dengan Disperindag dan Satpol PP, lantaran akan dilakukan pengaspalan dalam terminal,” jelasnya.

Soal mobil penumpang Hunuth dan Laha yang masih memuat penumpang Passo akan ditilang. (MG-16)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,702PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles