Free Porn
xbporn
26 C
Ambon City
Jumat, 19 Juli 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ini Arahan Kapolda Maluku Kepada Kapolresta dan Jajaran Polresta Ambon

AMBON, SPEKTRUM – Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, memberikan pengarahan kepada Kapolresta dan seluruh personel di jajaran Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease.

Penyampaian arahan Kapolda Maluku yang didampingi sejumlah pejabat utama Polda Maluku ini, dilaksanakan di Markas Polresta Ambon, Kota Ambon, Senin (14/8/2023).

Beberapa arahan yang ditekankan oleh Kapolda Maluku untuk diperhatikan jajaran Polresta Ambon diantaranya terkait persoalan lalu lintas, konflik sosial, dan sebagainya.

“Polresta Ambon adalah barometer dan etalase Kamtibmas di Maluku, dan terima kasih karena Sitkamtibmas di wilayah Polresta Ambon aman dan kondusif,” kata Kapolda dalam arahannya.

Sebagai wajah Maluku, Polresta Ambon ditekankan untuk memiliki para personel Polri yang handal, dan bisa bekerja dengan baik.

Menurutnya, apabila segala sesuatu di Ambon ditangani dengan baik maka akan menjadi tolak ukur bagi Polres lainnya. Sebaliknya apabila tidak ditangani dengan baik maka akan berdampak pada Polresta Ambon.

“Polresta ini membawahi dua wilayah yaitu kota Ambon dan sebagian wilayah kabupaten Maluku Tengah, sehingga personelnya dituntut untuk harus bekerja dengan sungguh-sungguh dan maksimal,” pintanya.

Jajaran Polresta Ambon diingatkan untuk selalu dapat mengantisipasi munculnya konflik sosial yang hingga saat ini masih rawan terjadi di tengah masyarakat.

Persoalan lainnya yang ditekankan yaitu masalah lalu lintas. Kapolda melihat masih terdapat banyak pelanggaran seperti aksi balap liar, kemacetan lalu lintas, dan kecelakaan lalu lintas.

Persoalan lain, tambah Kapolda, yang harus selalu diantisipasi yaitu aksi premanisme dan pungutan liar (pungli) yang terjadi di kawasan Pasar Mardika, Kota Ambon.

“Masalah lainnya yang harus diwaspadai diantaranya gangguan konvensional seperti miras, narkoba, penganiayaan, pembunuhan, kekerasan seksual maupun KDRT,” pinta Kapolda mengingatkan.

Terkait persoalan internal, Irjen Latif juga mengingatkan kepada jajaran Polresta Ambon agar tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun.

Persoalan lain yang ditekankan yaitu jajaran Polresta Ambon dapat menindak lanjuti program Presisi Kapolri dan program Kapolda Maluku yaitu Basudara Manise.

“Tahapan Pemilu 2024 sudah di depan mata, maka yang harus diperhatikan yaitu kondusifitas kamtibmas. Bangun komunikasi dengan tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat,” ujarnya.

Irjen Latif juga menekankan kepada setiap personel untuk selalu meningkatkan sinergitas dan soliditas dengan rekan-rekan TNI dan instansi terkait. “Termasuk bersinergi dengan Babinsa di daerah-daerah,” pintanya. (MG-16)

Berita Terkait

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles