29.9 C
Ambon City
Rabu, 17 April 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

DKP Malteng Gelar Pasar Murah Jelang Ramadan 1445 Hijriah

SPEKTRUMONLINE.COM, MASOHI –  Memasuki bulan ramadan 1445 Hijriah, tahun 2024, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Maluku Tengah menggelar operasi pasar murah di pelataran gedung pasar bianiya masohi, Senin, 11/03/2024.

Pasar pasar itu digelar selama empat hari dari tanggal 9 sampai 12 Maret 2024. Sejumlah bapok yang dijual dengan harga murah yakni, beras, gula, minyak goreng dan bawang merah, bawang putih serta telur ayam ras.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Maluku Tengah, Juliana Haumahu yang dikonfirmasi mengatakan, dalam operasi pasar murah tersebut, pihaknya menyediakan beras sebanyak 3 ton, gula pasir 300 kilo, minyak goreng sebanyak 200 liter, bawang merah dan bawang putih 120 kilogram, serta telur.

“Pasar Murah ini kami lakukan dalam rangka menyambut hari besar keagamaan nasional dengan tujuan membantu warga mendaptkan kebutuhan pokok dengan harga murah dan terjangkau jauh dari harga pasar jelang puasa dan idul Fitri tahun 2024”, Ungkapnya.

Haumahu menyebut, operasi pasar murah yang dilakukan akan berlangsung selama empat hari di lokasi yang sama dan terfokus hanya di Kecamatan Kota Masohi.

“Pasar murah ini kami fokuskan hanya di satu titik yakni di Kecamatan Kota Masohi. Di Kecamatan lain juga sudah kami lakukan beberapa waktu lalu guna menekan inflasi di Kabupaten Maluku Tengah,”Ujarnya.

Dirinya selain pasar murah, pihaknya juga membantu kaum dhuafa dengan menggelar pasar khusus dhuafa yang dipustkan di gerai TPID Maluku Tengah yang berlokasi di pasar binaiya Masohi.

“Setelah pasar murah jelang puasa ini, tim kami akan kembali menggelar pasar kaum dhuafa seperti biasanya. Diharapkan, melalui pasar murah yang dilakukan dapat membantu dan meringankan warga dalam pemenuhan kebutuhan pokok,”Tutup Haumahu. ( HS 10 )

Berita Terkait

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles