Free Porn
xbporn
25.5 C
Ambon City
Kamis, 18 Juli 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dinas Peternakan Malteng Periksa Kesehatan Hewan Qurban Jelang Idul Adha 1445H

MASOHI, SPEKTRUM – Untuk memastikan kesehatan hewan qurban, pada momentum Idul Adha 1445H/2024M, petugas peternakan akan melakukan pemeriksaan hewan qurban pada sejumlah Masjid yang ada di wilayah Masohi, Kabupaten Maluku Tengah. Pemeriksaan dilakukan untuk menghindari hewan yang mengidap Penyakit Kuku dan m
Mulut (PMK), sehingga aman dan sehat untuk dikonsumsi.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Maluku Tengah, Sayid Mohammad ALYDRUS yang dikonfirmasi, Sabtu, 15/06/2024.

“Menjelang Idul Adha 1445 Hjriah, kami turut melakukan pemeriksaan kesehatan hewan qurban. pengecekan dan pemeriksaan itu, difokuskan pada sejumlah masjid di Masohi, yang telah menerima sumbangan dan bantuan hewan qurban, baik dari pemerintah, ormas maupun perorangan,”ungkap Alydrus.

Dijelaskan, pihaknya telah membentuk tim untuk turun ke lapangan, mengecek kondisi kesehatan hewan qurban, seperti sapi dan kambing.

“Pemeriksan dilakukan pada H-min 2 Hingga h-min 1 jelang Idul Adha. Tindakan itu kami lakukan, untuk menghindari hewan adanya yang menderita penyakit, serta memastikan hewan yang akan dikurbankan, memenuhi syarat, baik secara agama maupun kesehatan, sehingga aman dan halal untuk dokonsumsi,”tuturnya.

Alydrus menambahkan, tindakan serupa juga dilakukan bagi para pedagang, khusunya pedagang yang menjual daging di pasaran.

“Kami juga lakukan pengecekan kesehatan hewan yang dijual dipasaran, untuk memastikan daging yang dijual di pasar sehat dan aman untuk dikonsumsi,”tambah Alydrus.

Dalam giat pengecekan dan pemeriksaan kesehatan hewan qurban jelang yang dilakukan, Dinas Peternakan Kabupaten Maluku Tengah turut melibatkan petugas kesehatan dan dokter hewan. (HS 10)

Berita Terkait

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles