25.5 C
Ambon City
Selasa, 16 April 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bocah 4 Tahun yang Ditemukan Tewas di Banda

AMBON, SPEKTRUM – Pencarian Farid Samad, warga negeri Adm Nusantara, Kecamatan Banda Naira, Kabupaten Maluku Tengah, yang sebelumnya dilaporkan hilang di laut sejak 27 April 2023 lalu, berakhir.

Anak berusia 4 tahun itu akhirnya ditemukan, namun sudah dalam kondisi tak bernyawa. Ia terdampar di area pantai Tanda Mangrove Kolombo Gunung Api RT. 04 negeri Adm Nusantara, Sabtu (29/4/2023) sekira pukul 08.05 WIT.

Direktur Polairud Polda Maluku, Kombes Pol Handoyo Santoso, mengatakan, korban ditemukan telah meninggal dunia pertama kali oleh La Tanjo La Aci alias Tanjo. Pria tahun 43 ini kala itu sedang mendayung perahu untuk mencari gurita.

“Saat hendak mencari gurita, saksi melihat sesosok mayat yang ternyata adalah korban. Korban mengenakan baju dan celana warna merah,” jelasnya.

Setelah mendapati sesosok mayat anak itu, Tanjo kemudian memanggil warga sekitar. Informasi itu kemudian sampai kepada tim SAR gabungan (TNI, Polri dan Basarnas) yang sementara melakukan pencarian terhadap korban.

“Tim SAR gabungan kemudian menuju lokasi penemuan dan mengevakuasi mayat korban di kediamannya di RT 01 Negeri Adm Nusantara. Korban kemudian diserahkan kepada keluarga. Korban sudah dimakamkan oleh pihak keluarga,” jelasnya.

Ia mengaku, kematian korban telah diikhlaskan pihak keluarga. Mereka juga menolak untuk bekerja dilakukan autopsi terhadap korban dengan membuat surat pernyataan penolakan. (MG-16)

Berita Terkait

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles