27.7 C
Ambon City
Kamis, 13 Juni 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

59 Peserta Latsar Kembali ke OPD

AMBON, SPEKTRUM – Sekretaris Kota Ambon, Agus Ririmase melepas atribut merah putih dan Garuda para peserta Pelatihan Dasar (Latsar) saat Apel Pagi, di Ruang Unit Layanan Administrasi (ULA), Balai Kota, Senin (10/7/23).

Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Golongan III, yang diikuti oleh 59 peserta dari Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon telah selesai. Para peserta saat ini telah dikembalikan ke unit kerja masing – masing.

Dalam arahannya, Ririmase mengatakan jika Pemkot Ambon telah menerima 59 orang peserta Latsar, dan memberikan apresiasi karena telah mengikuti Latsar hingga penutupan di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Daerah, Provinsi Maluku.

Kegiatan tersebut kata Ririmase bertujuan membentuk kepribadian yang unggul serta bertanggung jawab terkait dengan tugas dan perannya sebagai abdi negara untuk melayani masyarakat kota ini.

“Sikap yang kalian dapat disana, ilmu oengetahuan yang kalian dapat itu dapat dibawa dalam tugas dan tanggung jawab kalian. Harus ada perubahan sikap perilaku sebelum dan sesudah melakukan pendidikan,” terangnya.

Dirinya berharap para CPNS ini dapat memberi inovasi-inovasi baru pada OPD dimana mereka mengabdi, guna membangun kota ini kedepan.

“Peserta Latsar harus menjadi agen perubahan jangan sampai biasa-biasa saja, kita harus membuat inovasi-inovasi baru, untuk kemajuan kota ini kedepan,” kata, Ririmasse mengingatkan.

Untuk diketahui, Latsar tersebut yang dilaksanakan selama kurang lebih dua bulan, 8 Mei – 07 Juli 2023, pada Balai Diklat BPSDM Provinsi Maluku, Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon. (MG-17)

Berita Terkait

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles