Free Porn
xbporn
25.5 C
Ambon City
Kamis, 18 Juli 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

338 Bintara Polri Dinyatakan Lulus, Ini Pesan Kapolda Maluku

AMBON, SPEKTRUM – 338 calon Bintara Polri gelombang kedua tahun 2023 dinyatakan lulus. Hal itu diumumkan saat digelarnya sidang kelulusan akhir di Gedung Serbaguna Plaza Presisi Polda Maluku, Tantui, Kota Ambon, Rabu (19/7/2023).

Sidang penetapan kelulusan akhir (Pantukhir) seleksi penerimaan Bintara Polri ini dipimpin langsung Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif SH., M.Hum. Ia didampingi Wakapolda Brigjen Pol Stephen M. Napiun Sik, dan Irwasda Maluku Kombes Pol Marthin Luther Hutagaol SIk. Turut hadir Karo SDM, Direktur Binmas, Kabid Dokkes, Kepala SPN, Dansat Brimob dan Kabid Propam Polda Maluku.

Selain para pejabat utama Polda Maluku yang terlibat sebagai ketua tim Uji, ikut hadir pada Pantukhir yaitu panitia eksternal, berasal dari Dinas Pendidikan, Catatan Sipil, Ombudsman Maluku, LSM Mafindo dan Media.

“Saya atas nama Kapolda Maluku menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang ikut terlibat dalam penerimaan Bintara Polri tahun 2023 ini, baik itu panitia internal maupun eksternal,” kata Kapolda Lotharia Latif dalam sambutannya.

Kurang lebih 4 bulan proses seleksi penerimaan Bintara Polri berjalan lancar, hingga saat ini sampai pada sidang akhir penetapan kelulusan.

“Kepada seluruh Casis yang telah berjuang dengan keringat dan air mata hingga saat ini, mari syukuri apa yang suda diperoleh karena saat ini mungkin ada teman dekat kalian yang harus tidak kembali karena tidak lulus dalam seleksi, namun kalian saat ini bisa hadir di sini, olehnya itu kalian yang ada saat ini patut untuk mensyukurinya,” pintanya.

Menjadi seorang anggota Polri, kata Kapolda, tidaklah mudah. Namun bila telah memilih profesi ini seperti senior terdahulu yang sudah dilantik pada bulan kemarin, maka harapan besar Bangsa dan Negara kini telah berada di pundak kalian.

“Di institusi Polri sama juga seperti abdi Negara yang lain yang tidak bisa memberikan sesuatu yang lebih atau yang banyak. Akan tetapi paling tidak kita bisa memiliki kehormatan dan mendapatkan pendapatan dan kesejahteraan yang cukup dan tentunya kita juga adalah salah satu bagian yang menjaga dan menegakkan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini,” jelasnya.

Irjen Latif kembali menyampaikan komitmennya untuk melakukan yang terbaik bagi masyarakat Maluku. “Besar harapan saya selaku Kapolda yang dibantu pak Wakapolda beserta seluruh staf, yang mana kami punya komitmen selalu ingin memberikan yang terbaik untuk putra-putri Maluku agar bisa maju,” ungkapnya.

Ia mengatakan, hasil yang didapat para peserta yang dinyatakan lulus saat ini merupakan jerih payah sendiri. “Saya mau katakan agar jangan percaya dengan siapa pun, bahkan seorang Kapolda pun tidak bisa meluluskan kalian menjadi Polisi. Namun sesungguhnya semua yang terjadi saat ini adalah atas jerih payah dan kegigihan kalian selama mengikuti seleksi,” katanya.

Sebagai Kapolda, Irjen Latif mengaku hanya diberikan ruang dan kesempatan untuk bagaimana bisa mengusulkan penambahkan kuota yang ada. Bahkan penambahan kuota pun sudah disampaikan kepada Kapolri. Sehingga diharapkan Maluku bisa mendapatkan penambahan kuota, mengingat animo masyarakat yang cukup besar.

“Saya menyampaikan selamat untuk kalian yang dinyatakan lulus, namun kalian juga harus ingat bahwa ini baru langkah awal. Sebab proses ke depan masih panjang sehingga saya minta kepada orang tua agar dapat memperhatikan anaknya dengan baik. Karena mereka adalah aset kita yang sudah berjuang hingga bisa lolos untuk mengikuti pendidikan Bintara Polri,” ingatnya.

Kepada para Casis Bintara Polri yang tidak lulus, Kapolda berharap agar jangan berkecil hati. Teruslah semangat, berusaha dan berjuang untuk kedepannya.

“Saya ingatkan agar kalian yang sudah dinyatakan lulus terpilih untuk tetap menjaga kesehatan dan fisik dengan baik karena pendidikan akan dibagi menjadi dua gelombang, dan apabila setelah ini diantara kalian ada yang sengaja melakukan pelanggaran maka nama kalian akan dicoret dan kalian tidak akan diikutsertakan dalam pendidikan di tahun depan nanti,” tegas Kapolda.

Untuk diketahui, pada sidang penentuan kelulusan akhir, para calon Bintara Polri yang dinyatakan lulus yaitu dari satuan Brimob 10 orang; Bintara tugas umum 281 orang; Bintara Proaktif 27 orang; Bintara Kesehatan 3 orang; Bintara Pol Airud 2 orang; Dan Bintara Polwan 15 orang. (*)

Berita Terkait

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles