Free Porn
xbporn
25.5 C
Ambon City
Kamis, 18 Juli 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

1.200 Pantarlih Se-Maluku Tengah Siap sukseskan pilkada serentak

MASOHI, SPEKTRUM – Sebanyak 1.200 petugas Pemutakhiran Data Pemilih atau Pantarlih se-Kabupaten Maluku Tengah melakukan apel siaga menjelang perhelatan Pilkada serentak yang berlangsung di Ruang Terbuka Hijau, (RTH) Taman Rawa Kodok, Masohi, Kabupaten Maluku Tengah, Senin, 24/06/2025

Agenda KPU itu sebagai bagian dari momentum pentahapan Pilkada serentak yang akan digelar serentak 27 November 2024 mendatang.

“Apel Siaga Pantarlih ini serentak dilakukan. Kita di Kabupaten Maluku Tengah sebanyak 1.200 petugas dan hari ini perdana melakukan coklit hingga Juli 2024 mendatang,”ungkap Komisioner KPU Maluku Tengah, Harold Yumatheo Pattiasina.

Menurutnya, hal itu sekaligus menjadi tahapan KPU dalam mensukseskan pilkada serentak di daerah ini, khususnya di Kabupaten yang bertajuk Pamahanunusa itu.

Tahapan penyusunan daftar pemilih merupakan salah satu tahapan yang sangat krusial dan strategi dilakukan mengawali pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tengah serta pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku tahun 2024.

“Petugas pantarlih harus benar-benar cermat, teliti, serta berkoordinasi dengan banyak pihak sebelum melakukan coklit,”jelas Pattiasina.

Masyarakat Maluku Tengah diminta ikut kerjasamanya dalam membantu petugas Pantarlih, dengan cara memberikan data kependudukan seperti KTP elektronik maupun Kartu Keluarga (KK) kepada petugas yang datang kerumah masing-masing.

“Petugas Pantarlih harus benar-benar menjalankan tugasnya dilapangan. Datangi setiap rumah dan lakukan coklit dengan baik. Pastikan masyarakat yang memenuhi syarat sebagai pemilih, terdaftar sebagai calon pemilih,”harapnya.

Pattiasina menambahkan, pabila warga yang telah terdaftar, dapat mengecek langsung datanyadi “Cek DTP Online” untuk mengetahui di T-P-S berapa yang bersangkutan melakukan pencoblosan Pilkada November 2024 Mendatang. (HS 10 )

Berita Terkait

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles