Free Porn
xbporn
25.5 C
Ambon City
Kamis, 18 Juli 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sahubawa Bangga Kreatifitas Pelajar Pancasila SD Kristen Haruru

SPEKTRUM ONLINE, MASOHI – SD Ktisten Haruru menggelar Gelar Karya Kreatifitas dan Inovasi Projek Profil Pelajar Pancasila, dalam rangka Syukur HUT Ke-50 dan Baku Dapa Alumni SD Kristen Haruru yang berlangsung Kamis, 30/05/2024.

Hadir dalam kesempatan itu, Asisten I Setda Maluku Tengah, Silviana Matemmu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Maluku Tengah, Ketua YPPK Dr. J. B. Sitanala Cabang Masohi, Ketua Majelis Jemaat GPM Haruru, KorWil Pendidikan Kecamatan Amahai, Kepala SD Kristen Haruru beserta para Guru, Komite Sekolah serta Para Orangtua siswa.

Penjabat Bupati Maluku Tengah melalui sambutan tertulisnya yang di bacakan Asisten I Setda Maluku Tengah, Silviana Matemmu, memberikan dukungan penuh kegiatan Pentas Projek Profil Pelajar Pancasila, serta berharap dapat meningkatkan kreativitas, minat dan bakat siswa dalam membangun karakter luhur sesuai dengan Profil Pelajar Pancasila.

“Saya juga mengucapkan Selamat Merayakan HUT Ke-50 SD Kristen Haruru Tahun 2024 dan Baku Dapa Alumni SD Kristen Haruru. Tentunya kegiatan ini dimaknai sebagai ajang silaturahmi para alumni, namun diharapkan dari pertemuan ini dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan SD Kristen Haruru kedepannya,”ungkap Sahubawa.

Menurutnya, kurikulum merdeka menekankan pada pengembangan karakter dan keterampilan siswa sesuai dengan bakat dan minatnya. Sejalan dengan itu, Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Kurikulum Merdeka.

“Profil pelajar Pancasila menjadi salah satu upaya yang sangat penting dan mendesak untuk membentuk dan menguatkan karakter anak sejak usia dini sekaligus kesempatan untuk belajar dari lingkungan sekitarnya,”tambahnya.

“Penerapan profil Pelajar Pancasila diharpkan mampu menghadirkan roh merdeka belajar pada anak didik sejak dini. Karena esensinya, profil Pelajar Pancasila adalah profil lulusan yang bertujuan untuk menghasilkan karakter dan semangat kompetensi yang nantinya diraih oleh peserta didik, menguatkan nilai-nilai luhur Pancasila baik bagi peserta didik maupun para pemangku kepentingan yang ada dalam sektor pendidikan,”tutur Sahubawa.

Selama ini SD Kristen Haruru telah berperan aktif dalam mendukung upaya pemerintah dalam mencapai tujuan besar pembangunan pendidikan. Prestasi dan kontribusi yang telah dihasilkan oleh SD Kristen Haruru tidak hanya menjadi kebanggaan sekolah ini, tetapi juga menjadi kebanggaan bagi seluruh masyarakat.

“Saya ingin berpesan kepada seluruh Guru SD Kristen Haruru untuk terus berinovasi menciptakan pembelajaran yang menyenangkan serta mengetahui karakteristik setiap siswa. Hal penting yang juga perlu saya ingatkan yaitu terkait maraknya kasus bullying yang menimpa kalangan remaja dan anak sekolah akhir-akhir ini, dan perlu menjadi perhatian serius kita semua baik Pemerintah Daerah, Guru, masyarakat maupun Orang tua,”harap Sahubawa.

Apresiasi juga diberikan kepada YPPK Dr. J.B. Sitanala Cabang Masohi, Kepala Sekolah beserta seluruh Tenaga Pendidik atas perhatian dan kontribusinya bagi sektor pendidikan di Maluku Tengah, demi mewujudkan pendidikan yang berkualitas untuk mencetak generasi penerus bangsa yang unggul dan berprestasi. (HS 10 )

Berita Terkait

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles