Free Porn
xbporn
27.7 C
Ambon City
Rabu, 24 Juli 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lestarikan Negeri, Polres KKT Serentak Tanam Pohon

AMBON, SPEKTRUM – Polda Maluku, Polres Kepulauan Tanimbar, Kapolres AKBP Umar Wijaya, pimpin langsung penanaman pohon dalam melestarikan negeri melalui penghijauan sejak dini menjadi pilar penting dalam menjaga keberlanjutan lingkungan, Rabu (23/08).

Giat penanaman pohon secara serentak yang dilaksanakan oleh Polres Kepulauan Tanimbar tersebut berlokasi di belakang Kantor Satpas Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar.

Hadir Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya, didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Kepulauan Tanimbar Ny. Anjarie Umar, S.Sos., Kadis Pertanian Kabupaten Kepulauan Tanimbar Jemi Watumlawar, Kepala Dinas Dampak Lingkungan Hidup, Christianus Fatlolon, Wakapolres Kompol Frihamdeni, para PJU, Kasat, Kasi, para perwira Polres Kepulauan Tanimbar beserta pengurus vabang Bhayangkari Kepulauan Tanimbar.

Dengan kesadaran akan dampak perubahan iklim dan kerusakan lingkungan, Polri khususnya Polres Kepulauan Tanimbar telah bergerak bersama Pemerintah Daerah dan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang lebih hijau dan sehat.

Pada kesempatan itu, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya, S.I.K., mengatakan bahwa kegiatan Penanaman Pohon secara serentak ini merupakan sebagian dari wujud Polri peduli penghijauan dan aksi nyata Polri dalam melestarikan Bumi.

“Sebanyak 157 Pohon yang berhasil ditanam pada Polres Kepulauan Tanimbar, diantaranya Pohon Mangga sebanyak 100 pohon dan pohon Sukun sebanyak 57 pohon” ungkap Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga mengungkapkan bahwa aksi yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan sesuai dengan Tema yang diusung “Polri lestarikan Negeri” ini juga turut dilakukan oleh seluruh Polsek jajaran Polres Kepuluan Tanimbar secara serentak.

Berikut hasil penanaman pohon yang dilakukan oleh masing-masing Polsek jajaran Polres Kepulauan Tanimbar diantaranya Polsek wermaktian menanam 200 pohon mangrove. Polsek Wertamrian menanam 85 Pohon terdiri dari pohon sukun, mangga dan kayu besi. Polsek Nirumas menanam 150 pohon terdiri dari pohon sukun, kelapa, pisang, mangga, nangka, sirsak, dan ketapang. Polsek Tanut juga turut serta dengan menanam 60 pohon, terdiri dari pohon mangga dan pohon nangka.

Selanjutnya Polsek Selaru melakukan penanaman 200 pohon diantaranya pohon sukun, kelapa, pisang, mangga, ketapang, dan mangrove. Polsek Wuarlabobar menanam 100 pohon, terdiri pohon sukun dan pisang. Polsek Fordata menanam 120 pohon diantaranya pohon sukun, mangga, jeruk, kelor, dan kelapa. Polsek Kormomolin menanam 100 pohon diantaranya pohon sukun, kelor, pisang, kelapa. Serta Polsek Tansel berperan dengan menanam 100 pohon diantaranya pohon torem, sukun, mangga, kelapa, kelor, merbau, pisang, dan belimbing.

“Dalam keseluruhan kegiatan ini, Polres Kepulauan Tanimbar dan Polsek jajaran berhasil menanam total 1.272 pohon sebagai bagian dari upaya untuk melestarikan lingkungan dan menjaga kelestarian alam” sebut Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres memberikan pesan bahwa pentingnya menjaga lingkungan dan kelestarian alam, tindakan sederhana seperti menanam pohon memiliki dampak besar dalam menjaga ekosistem dan keindahan alam. Kapolres juga mengajak seluruh anggota dan masyarakat untuk terus berperan aktif dalam menjaga lingkungan sekitar, sehingga generasi mendatang dapat menikmati lingkungan yang hijau, sehat, dan berkelanjutan.

“Semoga dengan adanya aksi penanaman pohon sejak dini ini, dapat bermanfaat bagi kepentingan masyarakat umum dan menjadikan lingkungan lebih rindang dan sejuk dimasa depan,” ucapnya. (MG-08)

Berita Terkait

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles