27.1 C
Ambon City
Minggu, 23 Juni 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kapolresta Pulau Ambon Bacarita Kamtibmas Awak Media

AMBON,SPEKTRUM – Polresta Pulau Ambon & P.P Lease laksankan acara Coffe Morning bersama Awak Media sekaligus duduk bacarita Kamtibmas di aula mako Polresta Ambon. senin (19/06/2023)

Kapolresta Pulau Ambon & Pulau-pulau Lease, Kombes Pol Raja Arthur Lumongga Simamora, dalam sambutannya menjelaskan untuk beberapa hari belakangan ini, pihaknya dipusingkan dengan berbagai kasus tindak pidana di wilayah hukum Kecamatan Haruku, Salahutu, dan Leihitu.

“Memang belakangan ini banyak kasus, saya tidak pernah kekurangan masalah, tidak pernah menghindari masalah, lita hadapi masalah ditengah masyarakat. Untuk itu saya berharap teman-teman media tidak hanya corong bagi kita, tetapi corong edukasi bagi masyarakat agar bisa menjaga Kamtibmas secara bersama,” pungkasnya

Misalkan ada sorotan dari sejumlah komunitas seperti forum pemuda dan komunitas lainnya, pihaknya tidak mengesampingkan penegakan hukum dalam penanganan kasus, tapi ada strategi dan hal yang mesti dipertimbangkan.

“Ini juga mesti menjadi perhatian teman-teman media yang juga berperan mengedukasi masyarakat untuk memanilisir konflik antar warga yang sering terjadi. “harapnya

Jadi lanjutnya, jika ada kasus yang perlu dikonfirmasi, kata Arthur bisa langsung saja melalui Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease.

Christine perwakilan media, ketika diberi kesempatan untuk memberikan masukan, usulan atau yang launnya mengatakan, silahturami ini tetap terjalin jangan ketika ada masalah baru awak media dipanggil karena media sebagai corong masyarakat dan pemerintahan tentunya ingin memberitakan yang baik-baik saja.

“Satu hal lagi yamg kita inginkan adalah Kota Ambon ini selalu aman dan kondusif serta tidak ada kejadian seperti yang saat ini sementara terjadi dibeberapa wilayah. Kami berharap dengan silaturahmi dan juga sinergritas yang dilakukan baik aparat kepolisian maupun kami para media agar kita bisa bersama membritakan informasi-informasi yang juga bisa mengedukasi masyarakat agar tidak terjadi perpecahan dimasyarakat,” tegasnya (MG-16)

Berita Terkait

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles