Free Porn
xbporn
27.7 C
Ambon City
Kamis, 18 Juli 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kapolresta Ambon” Sebanyak 2647 Personil Gabungan Siap Amankan Pemilu 2024

SPEKTRUMONLINE. COM, AMBON – Kepolisian Resor Kota Ambon melaksanakan apel pergeseran pasukan yang akan melakukan pengamanan TPS dalam rangka Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024.

Apel ini dipimpin langsung oleh Penjabat Walikota Ambon, Drs. Bodewin M. Wattimena, M.Si, serta bertindak sebagai komandan Apel AKP La Maru,kegiatan ini berlangsung di Lapangan Merdeka, Kota Ambon, Rabu (07/02/2024).

Turut hadir Dalam kegiatan Apel ini Kapolresta Ambon, Kombes Pol Driyano Andri Ibrahim S.H., S.I.K., Dandim 1504 Ambon Letkol Inf. Leo Octavianus M. Sinaga, Ketua DPRD Kota Ambon Elly Toisuta, Kajati Kota Ambon, Ketua Pengadilan Ambon, Ketua Bawaslu Ambon, Ketua KPU Kota Ambon, Ketua Kementerian Agama Kota Ambon, serta PJU Polresta Ambon.

Selain itu,diikuti seluruh personel Polresta Ambon, Linmas, Pol PP, Damkar, dan Personil BKO Polda Maluku yang akan dikerahkan untuk pengamanan Pemilu.

Dalam apel tersebut, Walikota Ambon, bersama Kapolresta dan Dandim 1504, melakukan pengecekan kesiapan personel yang akan bertugas dalam pengamanan Pemilu. Mereka juga menyerahkan perlengkapan logistik kepada personel secara simbolis, sebagai bentuk dukungan dan persiapan yang matang untuk pelaksanaan tugas tersebut.

“Apel pergeseran pasukan pengamanan TPS ini merupakan langkah strategis dalam memastikan kelancaran dan keamanan proses Pemilu Tahun 2024 di Kota Ambon. Kami berharap dengan persiapan yang matang dan sinergi antara semua pihak terkait, pelaksanaan Pemilu dapat berjalan dengan aman, lancar, dan demokratis,” ujar Drs. Bodewin M. Wattimena, M.Si, selaku Penjabat Walikota Ambon.

Kapolresta Ambon, Kombes Pol Driyano Andri Ibrahim S.H., S.I.K., juga menekankan pentingnya peran serta seluruh elemen masyarakat dalam menjaga keamanan selama proses Pemilu. “Kami siap mengawal dan menjaga jalannya Pemilu dengan profesionalitas dan integritas. Namun, kami juga mengajak seluruh masyarakat untuk aktif berperan dalam menciptakan lingkungan yang kondusif selama masa Pemilu,” ungkap
Kapolresta Ambon

Kapolresta Ambon juga menambahkan bahwa tercatat sebanyak 2647 Personil gabungan sudah terdiri dari personil Polresta Ambon, BKO Polda, pleton Brimob sebagai pleton siaga dan linmas yang akan dilibatkan dalam Pengamanan Pemilu tahun 2024 kali ini.
Dengan semangat gotong royong dan kerja sama antara pihak kepolisian, TNI, pemerintah daerah, dan seluruh elemen masyarakat, diharapkan pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 di Kota Ambon dapat berjalan sukses dan damai. (MG-16)

Berita Terkait

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles