26.5 C
Ambon City
Selasa, 7 Februari 2023
spot_img

Kader PAC dan Ranting Gelar Syukuran HUT Emas PDI Perjuangan

Wattimury : Kita Harus Menangkan Pileg dan Pilkada

AMBON, SPEKTRUM – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan peringati HUT ke 50 pada 10 Januari 2023. Seluruh anggota fraksi maupun fungsionaris partai diinstruksikan ikut perayaan HUT emas partai di Kantor DPP PDI Perjuangan di Jakarta.

Namun, instruksi tersebut tidak menyurutkan semangat kader dan simpatisan PDI Perjuangan Kota Ambon untuk menggelar syukuran HUT partai berlambang benteng moncong putih itu.

Pengurus PAC PDI Perjuangan serta sejumlah anak ranting memutuskan meminta Lucky Wattimury kader senior PDI Perjuangan untuk bersama-sama menggelar syukuran HUT ke 50 PDI Perjuangan.

Kebetulan Wattimury tidak berangkat ke Jakarta menghadiri HUT PDIP, karena pertimbangan kesehatan dan memutuskan mendampingi kader PAC dan ranak ranting lakukan konsolidasi internal.

Puncaknya,  perayaan syukuran HUT PDI Perjuangan dilaksanakan di Kantor DPC PDIP Kota Ambon di kawasan Mengga Dua, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Selasa (10/1/2023).

Selain Wattimury, politisi senior PDI Perjuangan, Evert Kermite juga hadir berbaur bersama kader senior dan pengurus PAC, Ranting, Anak Ranting, dan kader serta simpatisan.

Wattimury pada kesempatan itu berharap, kader PDI Perjuangan tetap patuh dan laksanakan instruksi Ketua Umum DPP PDIP. “Perintah Ketua Umum harus diimplementasikan pengurus partai dan kader partai. Intinya, bagaimana menjawab kebutuhan rakyat saat ini,” kata Wattimury, kepada wartawan di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Ambon Mangga Dua, Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon, Selasa (10/01/2023).

Wattimury berharap, momentum perayaan HUT emas PDIP dalam rangka membangun soliditas para kader, memperkokoh kerjasama.
”Intinya, bagaimana membawa partai ini memenangkan Pemilu Legislatif dan Presiden serta memenangkan Pilkada 2024 mendatang,” harapnya.

Mantan Ketua DPRD Kota Ambon dan Provinsi Maluku ini berharap, PDIP bisa menang hatrick atau menang Pemilu tiga kali berturut-turut. ”Intinya, kita menang Pileg Provinsi, Pileg Kabupaten dan kota, serta memenangkan Pilkada November 2024 mendatang. Jadi semangatnya disitu,” tegasnya.

Untuk itu, yang harus dilakukan saat ini adalah memperkokoh kerjasama membawa partai ini pada pemenangan Pemilu 2024.

“Kita bertekad harus menang tiga kali, baik untuk Pileg provinsi, kabupaten/kota dan Pilkada yang akan datang. Hendaknya HUT PDI-P ke 50 ini menjadi momen sebagai instrumen menuju Pemilu 2024. Tugas kita bersama adalah bagaimana bisa menjalankan perintah ketua umum, itu tugas DPD, DPC, PAC dan Ranting serta Anak Ranting dan seluruh petugas partai,” ulangnya.

Untuk mewujudkan hal inj dibutuhkan koordinasi, konsolidasi, serta langkah konkrit.

“Salah satu bagian dari cara kita adalah mengambil langkah konkrit melaksanakan apa yang diperintahkan oleh Ketua Umum PDI-P,” katanya bersemangat. (HS-16)

Berita Terkait

Stay Connected

0FansSuka
3,702PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles