26 C
Ambon City
Minggu, 23 Juni 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Hutan Tawiri Terbakar

AMBON, SPEKTRUM – Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kembali terjadi di wilayah Kota Ambon. Jumat, (07/02/2020) pukul 15.00 WIT, hutan di kawasan Desa Tawiri Kecamatan Teluk Ambon, Provinsi Maluku, terbakar.

Lahan kosong yang berjarak kurang lebih 3 kilometer dari pemukiman warga itu, tepatnya di Gunung Pramuka, Hutan Dusun Hila, Tanah Putih, Desa Tawiri.

Berdasarkan kronologis yang disampaikan saksi, Ferdinan Luhukay (57), warga Dusun Hila, Tanah Putih, bahwa awalnya saksi berada di luar rumah dan melihat ada asap putih dibelakang Gunung. Saksi kemudian mengajak beberapa warga sekitar untuk mengecek asal api tersebut.

“Setelah tiba di lokasi saksi dan warga berusaha memadamkan api menggunakan peralatan seadanya, karena awal itu api tidak terlalu besar, sehingga dapat dipadamkan,” ungkapnya.

Meski api dapat dipadamkan, tiga unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota Ambon tetap diterjunkan untuk mengantisipasi.

“Namun karena tidak ada akses jalan, mobil Damkar hanya berada dibawa. Sampai pukul 19.00 WIT, api berhasil dipadamkan,” akui sumber tersebut. (S-01)

Berita Terkait

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles