27.1 C
Ambon City
Kamis, 22 Februari 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Hari Ini, DPRD Kirim Tiga Nama Calon PJ.Wali Kota Ambon ke Kemendagri

AMBON, SPEKTRUM – Hari ini, Rabu (05/04/2023), DPRD Kota Ambon kirim tiga nama calon Pj. Walikota Ambon ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Demikian diungkapkan Ketua DPRD Kota Ambon, Elly Toisutta kepada wartawan usai pelaksanaan rapat paripurna di Gedung DPRD Kota Ambon, Selasa (04/04/2023).

“Tugas DPRD hanya mengusulkan sesuai surat edaran dan keputusannya ada di Pusat, kita tunggu balasan surat tersebut,” kata Toisutta

Tiga nama calon Penjabat Walikota diusulkan DPRD Kota Ambon ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) setelah digelarnya rapat paripurna di Gedung DPRD Kota Ambon.

Tiga nama yang di usulkan kemendagri ialah, Bodewin Watimena, Agus Ririmase dan Mateos Tan.

Sebelumnya kata Toisuta, ada lima nama yang dimasukan yakni, Agus Ririmase, Bodewin Watimena, Sandi Watimena, Mateos Tan dan Ismael Usemahu.

Toisuta menambahkan dari lima nama calon tersebut diputuskan hanya tiga nama yang masuk kriteria berdasarkan votting tertutup sembilan fraksi di DPRD Kota Ambon.

Dan dari votting tertutup ini tiga nama punya jumlah votting yang sama yaitu, Mateos Tan, Sandi Watimena dan Ismael Usemahu.

“Setelah itu, dilakukan votting ulang dan Mateos Tan unggul bersama Bodewin Wattimena dan Agus Ririmase,” kata Toisutta.
(MG-16)

Berita Terkait

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles