29.1 C
Ambon City
Rabu, 17 April 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Forum Perangkat Daerah Merupakan Acuan Renja Dinas Perikanan Kota Ambon

SPEKTRUMONLINE.COM, AMBON –  Forum Perangkat Daerah / Lintas Perangkat Daerah Dinas Perikanan Kota Ambon Tahun 2024 dilaksanakan di Hotel Marina, kecamatan Sirimau,kota Ambon, Rabu (28/02/2024).

Pemerintah Kota Ambon melalui Dinas Perikanan Kota Ambon melakukan kegiatan ini dalam rangka Penyusunan Rencana kerja Perikanan kota Ambon Tahun 2024.

Turut hadir dlam kegiatan tersebut Kepala Dinas Perikanan dan kelautan Provinsi Maluku, kepala Dinas Bapenda kota Ambon, Para Pimpinan dan Balai Nasional yang berada di Kota Ambon,para Camat, kepala Desa serta para undangan.

Sambutan Pj Wali kota Ambon yang di bacakan oleh Asisten III Administrasi Umum Sekretariat kota Ambon Robby Sapulete mengemukakan bahwa forum Perangkat daerah Dinas Perikanan Kota Ambon di laksankan untuk membahas program dan kegiatan urusan perikanan tahun 2025.

Lanjutnya”Sekarang ini pemerintah kota Ambon sementara berada dalam siklus perencanaan pembangunan daerah tahunan yaitu penyusunan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD)kota Ambon tahun 2025 yang didalami perangkat daerah menyusup rancangan awal,rencana kerja (Renja) perangkat daerah tahun 2025.

Sejalan dengan itu sala satu tahap yang perlu di lakukan adalah forum Perangkat Daerah dalam rangka membahas dan mensinergikan,rancangan awal RKPD kota Ambon tahun 2025,
dengan pelaksanaan urusan daerah khususnya urusan perikanan tahun 2025,” ujarnya.

“Pada forum ini kita juga akan mengintegrasikan kebijakan pemerintah provinsi maluku melalui Dinas Perikanan dan kelautan Provinsi maluku terkait kebijakan program urusan perikanan dan kelautan provinsi maluku tahun 2025 di kota Ambon.

“Kiranya segala kesempatan kami ambil dalam forum ini dan akan menjadi sala-satu acuan untuk penyempurnaan Renja Dinas Perikanan kota ambon tahun 2025.
Karena itu segala diskusi yang terjadi akan di catat dalam brita acara untuk menjadi acuan pada penyempurnaan Renja Dinas Perikanan kota ambon tahum 2025,” pungkasnya.

Mari kita terus bekerja,memberikan yang terbaik bagi kota ambon melalui perencanaan pembamgunan yang berkualitas, khususnya mensejahterakan masyarakat melalui urusan perdagangan,”harap nya.

Waktu yang bersamaan Kepala Dinas kelautan dan Perikanan Kota Ambon Feberien Maail juga menyampaikan bahwa penyusunan rencana kerja Dinas Perikanan kota Ambon 2025 ini sebenarnya bagian dari siklus perencanaan tahunan

Menurut Maail, Dinas dalam menyusun rencana spesifik urusan perikanan, Dinas akan mengambil masukan dari semua stekholder karena pelaku utama kita bukan cuma Dinas saja yang bekerja tetapi stekholder juga yang bekerja.

“Dan forum ini adalah forum untuk semua stekholder perikanan kelautan hadir dan kita membahas kebutuhan,kebijakan,harapan rakyat untuk di lakukan lewat Dinas Perikanan untuk tahun 2025.

“Jadi pesertanya ini bukan hanya dari Dinas atau Pemerintah Daerah tetapi lebih stekholder pelaku usaha di bidang tangkap.Makanya disini yang hadir pelaku pemilik kapal,pelaku nelayan tangkap,dan pelaku pembudidaya ikan ,ada pengolah dan pemasar hasil perikanan karena mereka inilah yang sebenarnya adalah stekholder kita yang betul-betul menentukan arah dinamika perikanan di kota Ambon,” ungkap maail. (MG16)

Berita Terkait

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles